oleh

Yayasan Bakti Pemuda Salurkan Sembako Berkah dan Bingkisan Lebaran Bagi Yatim Dhuafa di Cianjur

Cianjurekspres.net Yayasan Bakti Pemuda Kabupaten Cianjur membagikan ratusan takjil, perlengkapan lebaran serta uang tunai kepada anak yatim, dhuafa dan para guru ngaji di Kampung Sukamaju, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon.

Manager Markom Yayasan Bakti Pemuda Kabupaten Cianjur, Agustian Syaifuddin menjelaskan, acara tersebut digelar dari siang hari hingga magrib dengan ditutup  buka bersama bersama masyarakat setempat.

“Acara dibagi menjadi dua. Pertama acara diadakan untuk anak-anak di Majelis Taklim Nurul Hidayah. Kemudian acara berlanjut untuk anak-anak di pelosok tempat tersebut. Lokasi yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki,” ujarnya, Senin (10/5/2021).

Menurutnya beberapa paket lebaran berisi kue, mukena dan uang tunai akan diberikan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan para guru ngaji.

“Bentuknya paket lebaran berisi kue, sarung, mukena, uang tunai, perlengkapan belajar dan paket lebaran untuk 100 anak yatim dan enam guru ngaji,” kata dia.

Dia mengungkapkan, pemberian bantuan sarana TPQ dan hadiah untuk guru pelosok sangat berkesan untuk mereka, karena selama ini tidak ada lembaga atau instansi manapun yang peduli dengan perjuangan yang mereka lakukan.

“Mereka sangat berterimakasih Bakti Pemuda dan para donatur sangat peduli akan perjuangan yang mereka lakukan. Anak-anak dan warga lansia di kampung tersebut bersuka cita,” katanya.

Dia mengaku, anak-anak sangat senang mendapatkan mukena atau baju dan berbagai kue untuk di hari lebaran.

“Doa-doa terucap dari mulut mereka, semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan berlipat ganda. Ucapan terimakasih pun terus meneru mereka ucapkan,” tuturnya.

Tidak lupa dia juga mengucapkan Terimakasih kepada para donatur sahabat kebaikan dan tim Bakti Pemuda atas bantuannya.

“Alhamdulilah hari yang cukup melelahkan, namun semua terbalas dengan kebahagiaan yang mereka rasakan. Semoga langkah kita tak berhenti untuk terus menebar kebaikan,” pungkasnya.(adv/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *