Wujudkan Kamseltibcar, Kapolres Cianjur Resmikan Pos Lantas Tugu Pramuka

Wujudkan Kamseltibcar, Kapolres Cianjur Resmikan Pos Lantas Tugu Pramuka
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, meresmikan Pos Lantas Unit Polsek Karangtengah yang berada di Tugu Pramuka, Jumat (9/4/2021).

“Alhamdulillah, kita meresmikan Pos Unit Lantas Polsek Karangtengah, sebagaimana kita ketahui kawasan Tugu Pramuka ini merupakan jalur lintas Provinsi yang sering terjadi kemacetan dikarenakan adanya perempatan. Kami berharap Kamseltibcar Lantas dapat terwujud,” ujarnya, Jumat (9/4/2021).

Menurutnya karakter suatu negara atau masyarakat dapat dilihat dari bagaimana mereka tertib dalam berlalu lintas.

Baca Juga:Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam di Cianjur Sentuh Rp40 Ribu/kg, Ini PenyebabnyaBerbagi Dalam Kebersamaan, Timgab BHS-M Gelar Bhakti Sosial

“Karena itu salah satu poin penting dari tugas kepolisian adalah menciptakan Kamseltibcar keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas,” ungkap Rifai.

Rifai menjelaskan, untuk mewujudkan itu semua ada tiga poin utama tugas kepolisian yaitu melalui preventif agar polisi bisa mengedukasi masyarakat supaya patuh pada aturan. Preventif yang mencegah masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran dan represif yang apabila terjadi pelanggaran wajib diadakan penindakan.

“Kami mendekatkan jarak pelayanan antara kepolisian dengan masyarakat serta mempersingkat waktu apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Kami harapkan dengan adanya Pos Unit Lantas ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat kita tekan seminimal mungkin dan tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dapat kita tingkatkan semaksimal mungkin,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar