Disnakertrans Cianjur Tutup Sementara Job Fair

Disnakertrans Cianjur Tutup Sementara Job Fair
ilustrasi
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, tidak akan membuka perekrutan kerja (job fair) untuk sementara waktu demi menghindari adanya kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Disnakertrans Cianjur, Ricky Ardhi menjelaskan, ditutupnya job fair tersebut juga disebabkan karena minimnya lowongan kerja dari para perusahaan akibat pandemi Covid-19.

“Kita menutup job fair untuk sementara, selain akan menimbulkan kerumunan, loker dari perusahaan juga sangat sedikit,” ujarnya, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga:Kunjungi Ponpes Al-Muchtariah, Pengurus Yayasan Assyafir Jinnat Anaem Survei Lokasi yang Akan Dibangun MasjidKAI Daop 2 Tambah Layanan GeNose C19 di Stasiun Kiaracondong

Dia mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan penutupan job fair tersebut dilakukan.

“Kita belum tahu. Kalau situasi masih pandemi memang mempengaruhi ke produksi. Kalau produksi minim pasar kerja atau permintaan pegawai juga minim karena semua saling berkaitan,” kata dia.

Menurutnya adapun hanya beberapa perusahaan saat ini yang membuka lowongan kerja. “Ada loker cuman sedikit banget,” ungkapnya.

Ricky menambahkan, guna mencegah kerumunan,  pihak pemerintah melakukan sistem online untuk pelayanan AK-1.

“Sekarang bikin AK-1 aja online, kalau buka ofline pasti penuh,” pungkasnya.(mg1/nik)

0 Komentar