Polres Sumedang Kerahkan Polwan Berikan Pendampingan Trauma Healing Bagi Korban Kecelakaan Bus di Wado

Polres Sumedang Kerahkan Polwan Berikan Pendampingan Trauma Healing Bagi Korban Kecelakaan Bus di Wado
Korban berdatangan di RSUD Sumedang. Foto; Kegga Kegyan/Sumeks
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Polres Sumedang menyiapkan Polisi Wanita (Polwan) untuk memberikan pendampingan trauma healing (penyembuhan trauma) kepada korban selamat kecelakaan bus yang terjungkal ke jurang di Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap RT01 RW06, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 151 personil Polwan untuk memberi trauma healing kepada para anggota keluarga dan korban luka-luka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

“Setiap keluarga yang datang dan korban luka kami berikan pelayanan trauma healing,” kata Eko kepada wartawan di Sumedang, Kamis, (11/3/2021).

Baca Juga:Viral di Media Sosial, Kos-kosan di Limbangansari Cianjur Diduga Diserang Komplotan Geng MotorFerdinand Sinaga Jalani Latihan Perdana, Begini Kata Pelatih Persib

Kegiatan tersebut, ucap Eko, bertujuan untuk memberi pemulihan trauma pasca kecelakaan dan memberikan semangat kepada para korban luka-luka dan keluarga korban.

“Hal ini untuk memulihkan kondisi psikis korban dan keluarga korban yang trauma akibat kecelakaan tersebut,” ujarnya.(JE/hyt)

0 Komentar