oleh

Bus Masuk Jurang di Wado Sumedang, Ini Jumlah Korban Meninggal dan Luka-luka

Cianjurekspres.net – Bus Pariwisata Sri Padma Kencana bernopol T 7591 TB, mengalami kecelakaan masuk ke jurang di Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang. Setelah dilakukan evakuasi, Tercatat ada sekitar 27 korban dalam keadaan meninggal dunia dan 38 korban mengalami luka-luka.

Humas RSUD Sumedang, Dahlan Indrayana membenarkan adanya penambahan korban meninggal dunia yang terjepit oleh bangkai bus bernopol T 7591 TB tersebut.

“Iya barusan jenazah korban sudah dibawa ke RSUD. Itu yang terakhir,” ujarnya saat dikonfirmasi Sumedang Ekspres (Grup Cianjur Eskpres), Kamis (11/3) sekitar pukul 08.30 WIB pagi.

Diketahui, kecelakaan maut tersebut terjadi di Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado sekitar pukul 18.20 WIB. Bus yang ditumpangi oleh puluhan penumpang tersebut mengalami oleng dan lepas kendali sehingga menabrak sebuah tiang listrik dan akhirnya jatuh ke dalam jurang.

Semua penumpang juga diketahui mayoritas merupakan warga Subang Peserta Ziarah & Tour SMP IT Al Muawanah Cisalak, yang baru saja melakukan ziarah dari Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya.

Setelah mendapat informasi itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang pun langsung memberikan respon cepat dengan mengirim sekitar 20 unit ambulan untuk mengangkut jenazah dari Sumedang.

“Kami turut berduka cita yang sangat mendalam atas musibah kecelakaan yang menimpa rombongan peziarah asal Cisalak Subang dan kami dari Dinkes Subang sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi sudah mengerahkan 20 mobil Ambulance menuju ke Rumah Sakit Sumedang,” ujar dr.Maxi, kemarin malam. (Sumeks/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *