Imbang Kontra Barcelona, PSG Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Persib Menang 5-1 atas Dewa United, Ciro Alves Cetak Hattrick
ilustrasi bola.(net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai bermain imbang 1-1 saat menjamu Barcelona pada leg kedua babak 16 besar di Parc des Princes hari ini. PSG lolos dengan agregat 5-2.

Bermain di Parc des Princes yang berakhir beberapa saat lalu, Barca yang membutuhkan kemenangan empat gol menekan sejak awal. Meski punya sejumlah peluang bagus, mereka tertinggal lebih dulu.

Berawal dari pelanggaran Clement Lenglet terhadap Mauro Icardi, wasit asal Inggris, Anthony Taylor yang memimpin laga ini langsung menunjuk titik putih. Kylian Mbappe yang maju sebagai algojo di menit ke-30 dengan mudah menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga:Ide Mirip CohenUu Ingin Perkuat Fungsi Bank Sampah

Barca menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-37. Mendapat bola di area lawan, Lionel Messi melepaskan tendangan jarak jauh yang bersarang ke sudut kanan atas tanpa bisa dijangkau Keylor Navas.

Anak asuh Ronald Koeman mendapat momentum bagus ketika di menit ke-3 injury time mereka mendapat hadiah penalti usai Layvin Kurzawa menjatuhkan Antoine Griezmann di kotak terlarang. Sayang, Lionel Messi gagal menjalankan tugasnya. Tendangan Messi ke sisi kanan bisa dibaca dengan baik oleg Navas.

Di babak kedua, Messi langsung mendapat peluang bagus di menit ke-62 ketika mendapat umpan di mulut gawang dari Jordi Alba. Sayang, tendangannya bisa diblok bek PSG, Marqiunhos.

Setelah itu, sundulan Sergio Busquest bisa ditepis Navas. Hingga akhir laga, tidak ada lagi peluang berarti yang tercipta dan skor 1-1 menjadi hasil akhir yang memastikan PSG lolos dengan agregat 5-2. (fin/hyt)

0 Komentar