Tahun 2021 Satu Juta Orang Akan Direkrut Menjadi ASN PPPK

Tahun 2021 Satu Juta Orang Akan Direkrut Menjadi ASN PPPK
ilustrasi (net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim menyebut, ditahun ini Kemendikbud merancang kebijakan rekrutmen ASN PPPK kapasitas hampir satu juta orang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerahnya.

Informasi yang diterima, bagi yang lolos seleksi akan diangkat menjadi ASN PPPK. Seleksi ini berbeda karena dilaksanakan secara daring. Terbuka untuk semua guru honorer dan PPG.

“Semuanya akan punya kesempatan untuk membuktikan kelayakannya untuk menjadi ASN. Ada tiga kali kesempatan untuk lolos seleksi,” ucap Nadiem dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga:Setiawan: Milenial Wajib Berkontribusi Membangun BangsaStrategi Bottom-Up Dinilai Bisa Menekan Penyebaran Covid-19

Ia memberikan optimis para guru akan bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi. “Karena kesungguhan para guru akan menentukan masa depan anak-anak kita,” ujarnya.

Selain itu, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Iwan Syahril mengatakan, bahwa program guru belajar dan berbagi yang dibesut Kemendikbud utamanya merupakan gerakan di mana setiap guru bisa mengikuti program pembelajaran secara daring untuk berefleksi dan terus mengembangkan diri secara mandiri dan berkelanjutan.

“Program Guru Belajar dan Berbagi hadir sebagai fasilitas belajar dan berbagi para guru dan para pemangku kepentingan pendidikan agar anak-anak Indonesia tetap mendapatkan pendidikan terbaik dari guru terbaik. Semangat Guru Indonesia, Semangat Guru Belajar dan Berbagi!” ujar Iwan Syahril.(rls/nik)

0 Komentar