Ingin Kembangkan Santripreneur, Forsama Deklarasi Dukung Herman-Tb Mulyana

Ingin Kembangkan Santripreneur, Forsama Deklarasi Dukung Herman-Tb Mulyana
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Forum Alumni Santri Membangun Cianjur (Forsama) mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut tiga H. Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur 2020.

Ketua Forsama Deri Choliludin mengatakan ada dua alasan Forsama mendukung pasangan nomor urut tiga.

“Alasan pertama karena tergambarkan bahwa Herman Suherman dekat dengan ulama dan peduli santri,” ujar Deri setelah memimpin deklarasi di Bojongherang, Minggu (22/11).

Baca Juga:3 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online TerbaikGenjot IPM, Pemkab Cianjur Fokuskan Infrastruktur

Deri mengatakan, alasan lainnya karena visi misi pasangan ini realistis dan terukur untuk kemaslahatan masyarakat khususnya di kalangan pesantren.

“Program kami juga selaras dengan pasangan ini, kami mempunyai program mendirikan leadership islami boarding untuk 1.000 alumni pesantren, pelatihan kewirausahaan untuk mencetak 1.000 santripreneur, dan sertifikasi 100 santri dalam bidang pertanian yang pada saatnya satu santri bisa membina 10 petani,” katanya.

Deri mengatakan, Forsama terbentuk dari alumni pondok pesantren dan majelis taklim yang jumlahnya sebanyak 21 pesantren. Jika dirata-rata saat ini jumlah alumni pesantren yang tergabung sebanyak lima ribu orang.

“Dari alumni  21 pondok pesantren dan majelis taklim mendeklarasikan dukungan ke pasangan nomor tiga, beberapa alumni pesantren di antaranya Almutmainah, Ariyadh, Darusuadah, Albarokah, PPI Al Halim,” katanya.

Pembina Forsama, H Milki, mengatakan forum ini terbentuk karena alumni pesantren merasa mempunyai semangat juang untuk maju paling terdepan membangun Cianjur.

Dijelaskan juga bahwasanya santri yang dimaksud adalah santri dalam arti yang luas, alumni pesantren dan mereka yang masih belajar agama, berusia dewasa dan punya hak pilih.  “Karena kami yang sudah dewasa dan bukan dalam usia sekolah pun, selama terus belajar di lingkungan pesantren ya masih santri.  Bahkan yang sudah alumni pun masih menganggap dirinya santri,” ujarnya

Calon Bupati nomor urut 3 H Herman Suherman, mengapresiasi munculnya santri entrepreneur hasil jebolan pesantren yang berinisiasi sinergi dengan programnya.

Baca Juga:Mudrikah Terima SK Karang Taruna CianjurForum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta Nyatakan Dukung Herman-Mulyana

“Program kami juga selaras memajukan UMKM Cianjur, apa yang diinginkan para alumni pondok pesantren yang tergabung dalam Forsama bisa berbarengan beriringan dengan program kami,” kata Herman.

0 Komentar