Genjot IPM, Pemkab Cianjur Fokuskan Infrastruktur

Genjot IPM, Pemkab Cianjur Fokuskan Infrastruktur
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sektor infrastruktur masih menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk menggenjot Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada tahun ke lima Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.
“Pengalaman tahun kemarin (2019), ketika menggenjot infrastruktur peningkatan skor IPM-nya lebih tinggi,” ujar Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, Senin (23/11/2020).
Alasan menggenjot infrastruktur di 2021, jelas Cecep, karena menjadi daya ungkit terhadap kegiata aspek IPM. Yaitu, pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Pasalnya, jika infrastruktur bagus, aksesnya akan lebih mudah.
Baca Juga: Mudrikah Terima SK Karang Taruna Cianjur
“Anggaran untuk infrastruktur standarnya 25 persen dari APBD, kita upayakan ke standar itu,” katanya.
Cecep mengungkapkan, secara umum fokus infrastruktur lebih kepada peningkatan akses kualitas jalan. “Sehingga mobilisasi orang dan barang membuat daya dorong ke ekonomi lebih kuat,” katanya.
Menurutnya, jika dilihat dari posisi skor keseluruhan IPM Cianjur memang relatif lebih rendah. Namun berbicara pencapaian dari tahun ke tahun termasuk tinggi berada pada 10 besar di Jawa Barat.
“IPM kita rata-rata sudah pada tahap pencapaian yang mendekati target. Posisi skor IPM 65,” tandas Cecep.(hyt)

0 Komentar