Ingin ada Polsek di Kampung Halamannya,  Tokoh Masyarakat di Cianjur Hibahkan Tanah 2.000m2

Ingin ada Polsek di Kampung Halamannya,  Tokoh Masyarakat di Cianjur Hibahkan Tanah 2.000m2
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Niat membangun kampung halaman, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur  menghibahkan tanah miliknya seluas 2.000 m2 untuk dibangun Kantor Kepolisian Sektor (Polsek).

Selain membangun kampung halaman, tokoh masyarakat yang juga pengusaha tersebut ingin memberikan rasa aman dan mendongkrak perekonomian di Kecamatan Leles.

“Alhamdulillah, pemberian hibah tanah ini tak lain dan tak bukan agar ada Kantor Polsek di Kecamatan Leles. Karena selama ini ketika ada hal-hal yang sifatnya urgent harus ke Kecamatan Agrabinta dan jaraknya cukup jauh,” ujar H Toto Iskandar (45) tokoh masyarakat yang dimaksud, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga:Pandemi Covid-19, Angka Kehamilan di Cianjur Naik 5%, Kok Bisa?Bansos Pemprov Jabar Ditarget Tersalurkan Seluruhnya Sebelum Idul Fitri

Toto mengatakan, kedepan setelah adanya Kantor Polsek di Kecamatan Leles ada kantor perbankan baik itu BRI dan atau bank-bank lainnya juga menyusul.

“Selama ini di Kecamatan Leles sangat sangat sulit yang namanya kantor perbankan, sehingga warga sekitar kesulitan untuk melakukan transaksi. Tak hanya itu kalau sudah ada Kantor Polsek di Kecamatan Leles warga pun nantinya tak jauh lagi kalau ada urusan dengan pihak yang berwajib,” ujar warga Desa Sukasirna, Kecamatan Leles tersebut.

Toto mengaku, banyak warga yang mengeluh soal perekonomian karena banyak yang terbelenggu rentenir.

“Apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini di selatan Desa Sukasirna misalnya, banyak rentenir datang, saya menginginkan jangan sampai rentenir merajalela,” katanya.

“Pada intinya saya ingin membangun kampung halaman, memberikan nilai manfaat ekonomi untuk masyarakat,” sambung Toto.

Rencananya, Toto akan menghibahkan tanah untuk Polsek dan sebagian lagi untuk madrasah. “Hampir 2 ribu meter akan dihibahkan untuk Polsek, 400 meter lagi untuk Diniyah Alqubro,” katanya.

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menyambut baik adanya aspirasi warga terutama ingin membantu perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:WFH ASN Diperpanjang Lagi Sampai Akhir MeiDiresmikan Kapolda, Ini Mini Market Milik Polres Cianjur

“Kami akan dapat bantuan tanah dari warga masyarakat untuk pembangunan polsek, hasil telaah sudah oke tinggal nanti proses pembangunannya,” kata Juang.

Ia berharap prosesnya berjalan dengan baik dan Polsek tersebut segera terbangun. “Biasanya dua kecamatan di selatan polseknya satu, kalau sudah ada polsek pelayanan perbankan bisa masuk,” katanya.(yis/sri/*)

0 Komentar