Tips Merawat Kesehatan Kulit dengan Konsumsi Makanan yang Bernutrisi

Tips Merawat Kesehatan Kulit dengan Konsumsi Makanan yang Bernutrisi
0 Komentar

 Cianjurekspres.net – Kulit yang sehat menjadi impian semua orang terutama wanita dalam merawat keindahan kulitnya. Tak jarang kaum hawa rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan diri.

Namun, di samping itu, pola hidup sehat juga penting dijalankan. Terutama dalam memilih makanan yang sehat. Makanan yang bernutrisi, mampu memberikan efek positif bagi tubuh.

Bukan yang mahal dan mewah, makanan dengan harga murah dan terjangkau juga memberikan dampak yang begitu baik untuk kesehatan, termasuk pada kulit.

Baca Juga:DMI akan Batasi Aktivitas di Masjid Selama RamadhanSekolah Bisa Gunakan Dana BOS Beli Hand Sanitizer

Karena di dalam makanan terkandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit. Dokter Aesthetic klinik kecantikan Glafidsya Medika Cianjur, Dr. Christina Purba pun membagikan tips kesehatan kulit yang ada pada makanan terjangkau kepada cianjureskpres.net, di antaranya:

Tahu

Kandungan nutrisi yang berasal dari kedelai diyakini mampu mencegah kerutan pada kulit. Tahu adalah makanan yang terbuat dari dadih kedelai yang dipadatkan.

“Kandungan protein ada di kedelainya yang berguna untuk regenerasi kulit. Apalagi kalau dimakan direbus tanpa diolah secara terutin, mencegah penuaan dini,” katanya, Sabtu (14/3/2020).

Kangkung

Sepertinya setiap orang suka dengan tumis kangkung yang biasa dibuat rumah, bukan? Ternyata kangkung ini sendiri juga bagus buat kulit lho, Sobat Cireks!

Bagi Anda yang mempunyai masalah jerawat yang sulit banget dihilangkan, katanya kangkung ini bisa meremajakan kulit.

“Kangkung juga bisa dibuat jus sebenarnya, dan efektif untuk membersihkan racun dalam tubuh. Salah satunya penyebab munculnya jerawat, karena kangkung kaya vitaminnya,” tuturnya.

Sayuran jenis ini mengandung sumber vitamin A, vitamin C, karotenoid dan lutein. Nah, mineral inilah sangat penting untuk kulit sehat dan bercahaya.

Kunyit

Baca Juga:Bagi-bagi E-KTP untuk Siswa Disoal, Disdukcapil: Sehari Bisa Cetak 300 KepingSatbrimob Polda Jabar Terjunkan Dapur Lapangan ke Lokasi Bencana Gempa Sukabumi

Sepertinya setiap orang apalagi kaum hawa sudah tahu manfaat apa saja yang ada pada kunyit. Berjuta manfaat mengonsumsinya selain untuk kesehatan, juga untuk kesehatan kulit.

“Kalau orang yang rajin merawat diri secara natural, pasti akan ada yang selalu pakai kunyit. Kunyit itu bisa buat menghilangkan bekas luka, jerawat terus bisa mencegah penuaan dini juga,” imbuh Christina.

Ternyata, bisa dimanfaatkan juga buat ibu rumah tangga yang biasa masak di dapur ya, Sobat Cireks!

0 Komentar