Bagi-bagi E-KTP untuk Siswa Disoal, Disdukcapil: Sehari Bisa Cetak 300 Keping

Bagi-bagi E-KTP untuk Siswa Disoal, Disdukcapil: Sehari Bisa Cetak 300 Keping
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sejumlah warga di Kabupaten Cianjur menyayangkan pembagian e-KTP kepada siswa-siswi yang dilakukan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat kunjungannya ke sekolah-sekolah. Pasalnya, mayoritas warga yang sangat membutuhkan untuk keperluan penting sangat sudah untuk mendapatkan e-KTP.
Seperti yang dikatakan Aang (26) warga Kecamatan Pacet mengaku, sudah lama ia melakukan perekaman tetapi e-KTP nya belum juga keluar. Saat ini dirinya hanya mendapatkan surat keterangan (Suket) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur.
Dia mengaku, tidak tahu jika saat ini Plt Bupati Cianjur di kegiatan CNL selalu memberikan e-KTP gratis anak-anak sekolah bagi umurnya yang baru mencukupi. “Sebenarnya program bapak Plt bupati itu tidak ada yang salah, akan tetapi sebaiknya juga melihat data berapa banyak warganya yang sudah mendaftar tapi belum juga dapat e-KTP,” kata Aang.
Hela senada diutarakan Mahyudin (45) asal Cidaun, ia meminta jangan hanya anak sekolah saja yang menjadi prioritas Plt Bupati akan tetapi bagi warga umum lainnya seperti dirinya yang memang warga Cianjur Selatan sangat kesulitan untuk mengurus dan mendapatkan kartu identitas e-KTP.
“Sekarang warga itu diwajibkan harus punya identitas diri, salah satunya e-KTP. Tapi untuk mendapatkan itu, susahnya minta ampun. Kalau boleh saya ngasih saran, sebaiknya di setiap desa di Cianjur Selatan bisa untuk memproses e-KTP,” katanya.
Mahyudin mengaku, dirinya berangkat dari Kampungnya di Puncakbaru-Cidaun pukul 03.00 Wib pagi, tiba di Kantor Disdukcapil pukul 9.00 WIB.
“Sengaja saya berangkat dari Cidaun sana pukul 03.00 Wib pagi, saya lewat jalur Bandung sana. Jadi, saya bisa cepat sampai di kantor ini. Tapi, kalau lewat Cianjur mungkin siang hari baru sampe. Tapi alhamdulillah akhirnya urusan saya sudah selesai,” katanya.
Sementara Nina (19) warga Ciranjang mengaku dirinya sejak pukul 05.00 Wib sudah sampai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cianjur. Hal ini terpaksa ia lakukan karena ingin mendapatkan antrean pertama untuk melakukan pendaftaran pembuatan e-KTP.
“Ini saja sekarang sudah pukul 14.00 Wib, saya belum dipanggil pihak loket antrean,” katanya.

0 Komentar