Makan Cemilan Berasap Bisa Datang Kesini

0 Komentar

CIANJUR – Ada yang unik di Citimall Cianjur. Ice Smoke Corn, cemilan berpadukan nitrogen cair yang bisa mengeluarkan asap ini menjadi jajanan favorit yang sering diserbu.

Penjual Ice Smoke Corn, Misbah Nursabiran (22) mengatakan, sejak pertama berjualan di Citimall tersebut, stannya selalu ramai diserbu pembeli kalangan remaja dan anak-anak.

Ia menyebutkan, dalam sehari bisa menghabiskan satu tabung nitrogen yang beratnya 133 kilogram. Namun hal itu juga tergantung dengan ramainya pengunjung Citimall.

Baca Juga:Polres Cianjur: Rayakan Tahun Baru Jangan KonvoiSerius Daftar ke PPP, Herman Kembalikan Formulir di Pendopo Cianjur

“Dari awal jualan disini udah rame, biasanya remaja dan anak-anak yang jajan. Kita kan posisinya juga dekat foodcourt,” ungkapnya.

Proses pembuatan Ice Smoke Corn ini langsung ditempat, dengan bahan potongan ciki-ciki berbagai varian, susu kental manis, juga seres sebagai toppingnya.

Proses pemberian asap pada setiap potongan ciki menggunakan nitrogen cair dengan suhu minus 200 derajat celcius.

“Nitrogen cair ini dijamin aman karena merupakan unsur alam yang tidak berbahaya,” kata Misbah.

Pada saat pengisian nitrogen cair tersebut, pembeli dapat melihat langsung atraksinya dengan visual efek asap yang berasal dari nitrogen cair.

Ice Smoke Corn hanya dibandrol Rp25 ribu. Ia mengklaim, animo pengunjung tinggi, terutama saat liburan dengan penjualan sehari 200 cup sampai 300 cup. Namun Misbah mengatakan tidak pernah sampai kehabisan stok.

“Kalau di hari-hari libur memang suka rame, sampai habis ratusan cup. Kalau jualan itu gimana ramenya. Tapi alhamdulillah selama banyak pengujung kesini (Citimall, red), pasti ada saja yang beli jajanan kita.”

Baca Juga:Setahun Ada 100 Kasus Kebakaran di CianjurIrfan Suryanagara: Bupatinya Herman, Wakilnya Wawan Setiawan

Sementara itu, salah satu pembeli, Sinta Tania (18) mengaku sering membeli jajanan tersebut karena selain enak juga asyik untuk dimainkan dengan kepulan asap yang dikeluarkan. Terlebih, ia baru pertama kali menemukan Ice Smoke Corn ini di Cianjur.

“Penasaran aja, tapi rasanya juga enak buat yang suka jajan. Kalau di Cianjur baru lihat yang kaya gini, biasanya ada di Bandung atau di kota-kota lain, yang baru tahu ada Ice Smoke disini pasti rame, karena gak ada lagi selain disini,” ungkap dia.(rid/nik)

0 Komentar