Herman Tak Target Nomor Urut, Ibang Ingin Nomor 2, Bagaimana Paslon Lain?

Ilustrasi nomor urut
Ilustrasi nomor urut paslon dalam Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, Cianjur.jabarekspres.com – KPU Kabupaten Cianjur akan melaksanakan tahapan pengundian nomor urut paslon pada Pilkada 2024 pada Senin, 23 September 2024 pukul 14.00 WIB.

Pengundian pun digelar di gedung KPU Kabupaten Cianjur, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur.

Salah satu kandidat dari Koalisi BHSI Manjur dalam Pilkada Cianjur 2024, Herman Suherman mengaku tak menarget nomor urut yang ingin diperoleh.

Baca Juga:KIPP Jabar: Nomor Urut Itu 'Penting Tidak Penting'Ada 9.084 Pemilih Baru di Pilkada Cianjur 2024

Meskipun diketahui pada Pilkada Cianjur 2020 silam, dia yang saat itu berpasangan dengan Tb Mulyana Syahrudin menang dengan nomor urut 3.

“Semua nomor sama bagusnya. Tidak ada keinginan untuk mengincar nomor urut, mau nomor 1, 2, atau 3 itu sama saja. Yang penting menang,” ungkap Herman pada Cianjur Ekspres.

Namun, pasangan dari Herman Suherman yakni M Solih alias Ibang mengutarakan jika dirinya ingin mendapatkan nomor urut 2. Alasannya, agar mudah terlihat oleh pemilih karena berada di tengah-tengah surat suara.

“Ibang penginnya nomor (urut) 2. Karena di tengah supaya mudah dilihat oleh pemilih. Tapi pada dasarnya semua nomor bagus ya,” kata Ibang.

Terpisah, Dede Nasihin, calon Bupati Cianjur usungan Partai Golkar, PKS, dan Perindo dalam Koalisi Berkah itu pun mengaku tak mengincar nomor urut dalam pengundian hari ini.

“Saya tidak ada request, semua nomor urut itu baik dan kami akan melakukan semua tahapan sesuai dengan aturan KPU. Nomor berapa pun yang kami dapat kami akan jalani dan insyaAlloh siap,” kata dia.

Selain itu, kandidat usungan Koalisi Era Baru dari Partai NasDem, Gerindra, Partai Ummat, dan PSI yakni Mohammad Wahyu Ferdian pun tak muluk-muluk soal nomor urut.

“Tidak ada kang, semua nomor mah sama saja,” singkatnya.

0 Komentar