Puluhan Lansia Mendapatkan Pengobatan Gratis Seumur Hidup

pengobatan gratis
LANSIA: Seorang pasien lansia tengah mendapatkan penanganan dari dr. Rexa Priandini, Kamis (29/8/2024). (Foto: bisri mustofa/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Puluhan warga rela mengantre untuk mendapatkan giliran pelayanan kesehatan yang tengah digelar oleh klinik dr. Rexa Priandini di Kampung Cangklek, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kamis, 29 Agustus 2024.

Owner Klinik dr. Rexa Priandini, Eka Susilawati, S.Keb mengungkapkan, pembukaan klinik dr. Rexa Priandini sudah direncanakan jauh-jauh hari, namun baru bisa dilaksanakan.

“Kami sudah punya niat dari dulu untuk pemberian pengobatan gratis bagi lansia dan anak yatim. Jadi ke depannya lansia dan anak yatim itu bisa berobat gratis. Bukan hanya sekali, tapi seterusnya atau seumur hidup,” kata Eka.

Baca Juga:Resmikan Bale Sawala Tani Arta Sukamanah, Bupati: Orang Bilang Tanah Kita Tanah SurgaPSPPI Cianjur Santuni Ratusan Anak Yatim

Untuk pengobatan gratis bagi lansia dan anak yatim, mereka diberikan kartu khusus untuk berobat. “Untuk mempermudah sewaktu-waktu ingin berobat, tinggalk bawa kartu khusus yang telah kita berikan,” jelasnya.

Secara simbolis untuk pengobatan gratis dan pemberian sembako sudah dilaksanan sebanyak 50 orang. “Tapi kalau pengobatan gratis kuotanya 200 orang sudah ada saat pembukaan ini. Ke depannya kita akan lakukan secara bertahap,” paparnya.

Eka mengaku, berdirinya klinik dr. Rexa Priandini tidak terlepas adanya rasa keprihatinan terhadap masyarakat yang kurang beruntung untuk mendapatkan layanan kesehatan yang mudah dan berkualitas.

“Dulu memang sudah banyak melihat masyarakat yang tidak punya BPJS, tapi ingin berobat dan tidak mampu. Dari sinilah kita ingin memfasilitasi, paling tidak untuk bisa dikontrol semisal punya penyakit darah tinggi,” katanya.

Lahir dari keluarga berlatar belakang kesehatan, memantapkanya untuk membuka klinik kesehatan. “Yang melatarbelakangi ya mungkin karena keluarga, saya sebagai bidan dan sekarang alhamdulillah sekarang mempunyai anak semua di kedokteran. Intinya kita ingin memberikan sumbangsih bagi masyarakat disekitar,” ungkapnya.

Saat ini pelayanan baru sebatas Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang. “Nanti kita bisa keluar dan tidak menutup kemungkinan kalau ada warga dari luar asal tidak mampu asal datang membawa KTP, silahkan,” kata Eka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengapresiasi berdirinya klinik dr. Rexa Priandini. Ia menyebut klinik tersebut sebagai upaya untuk mendekatkan akses kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga:Puluhan 'Perawan' Ajukan Dispensasi KawinPuluhan Warga Binaan Lapas Ikuti Penyuluhan Hukum

“Masih banyak masyarakat yang membutuhkan, ini sudah dilaksanakan. Ini ada plusnya karena telah memberikan CSR yang luar biasa dengan memberikan akses pengobatan gratis seumur hidup. Kami bersyukur adanya klinik ini sedikit banyak akan membantu derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

0 Komentar