1.080 Anggota PPS dari 360 Desa dan Kelurahan di Cianjur Resmi Dilantik

1.080 Anggota PPS di Cianjur Dilantik
1.080 Anggota PPS di Cianjur Dilantik
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur melantik sebanyak 1.080 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada serentak tahun 2024, di Gedung Herlina, Minggu 26 Mei 2024. Nantinya para anggota PPS tersebut akan ditempatkan di 360 desa di Kabupaten Cianjur.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Muchamad Ridwan, mengatakan, yang dilantik ada sebanyak 1.080 anggota PPS dari 360 desa.

“Jadi yang dihadirkan itu adalah para tamu undangan ketua PPK dan anggotanya, totalnya 160 orang dari 32 kecamatan, dan 1.080 dari 360 desa yang dilantik,” kata dia kepada wartawan.

Baca Juga:Pegi Setiawan Bersumpah Tidak Terlibat dalam Kasus Pembunuhan Vina CirebonPegi, Otak Kasus Pembunuhan Eky dan Vina Cirebon Ternyata Berubah Nama Menjadi Robi Irawan

Ridwan mengungkapkan, setelah beres pelantikan, para anggota PPS akan langsung orientasi tugas, dan akan diberikan arahan dari semua pimpinan dan divisi.

“Untuk beres pelantikan ini kita langsung orientasi tugas, arahan dari semua pimpinan dan divisi, setelah itu kembali ke rumahnya dan langsung bekerja tahapan yang saat ini sedang berlangsung adalah pemetaan TPS,” ungkapnya.

Ridwan melanjutkan, nantinya para anggota PPS yang sudah dilantik akan membantu panitia pemilihan kecamatan (PPK), membantu KPU, terutama dalam pemetaan empat pemungutan suara (TPS) dan pendataan pemilih yang terbaru. 

“Kan nanti pemetaan TPS itu diperkirakan beres tanggal 30 Mei. Tentunya karena memang sudah dilantik dengan sumpah dan janji fakta integritas, dan semoga bisa mengimplementasikan amanah atau yang tadi telah diucapkan sumpah janji, dan fakta integritas. Itu yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman berpesan kepada para anggota PPS yang dilantik akan bisa menjalankan tugas dengan amanah.

“Saya barusan berpesan bahwa PPS ini kan amanah yang diberikan oleh KPU. Intinya hakekatnya Allah SWT. Jadi saya menitip pesankan jalankan amanah ini dengan baik,” kata Herman.

Herman menginginkan agar pemilihan Pilkada di Kabupaten Cianjur berjalan jujur, adil, dan transparan sebagaimana yang di moto kan oleh KPU.

Baca Juga:Gelaran Internasional KTT WWF Ke-10 di Bali Selesai, PLN Sukses Kawal Kelistrikan Tanpa KedipKang Edan Tiru Prabowo: Bagikan Makanan Bergizi dan Susu Gratis di Cianjur, Berdayakan UKM Lokal

“Melayani ini betul-betul di Kabupaten Cianjur bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang diinginkan masyarakat Cianjur,” kata Herman.

Herman juga mengungkapkan, Pemkab Cianjur juga akan menerjunkan tim tenaga kesehatan (Nakes) di semua TPS, untuk menjamin kesehatan KPPS.

0 Komentar