Kang Edan Tiru Prabowo: Bagikan Makanan Bergizi dan Susu Gratis di Cianjur, Berdayakan UKM Lokal

makan siang bergizi gratis kang edan
Politisi golkar, bacalon bupati Cianjur Edi Darma Pohan, membagikan makanan siang bergizi gratis kepada masyarakat Cianjur.
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.com – Meniru langkah sukses Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Politisi golkar, bacalon bupati Cianjur Edi Darma Pohan, terlihat membagikan makanan siang bergizi gratis kepada masyarakat Cianjur, Jumat 24 Mei 2024.

Program ini menjadi bagian dari komitmen pria yang akrab disapa Kang Edan untuk memperkuat program ‘makan bergizi gratis’ yang sebelumnya dikenal sebagai ‘program makan siang gratis’ pada masa Pilpres, kini diterapkan di Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan pantauan di lapangan, menu makanan yang dibagikan cukup lengkap dan bergizi. Terdiri dari nasi, orek tempe, mie goreng, bakso, sosis, sayur, semur telur, dan lalaban, ditambah dengan susu kotak. Makanan ini sederhana namun sangat bergizi, mencakup berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Baca Juga:Obat-obatan dalam Dunia Farmasi: Mengoptimalkan Kesehatan MasyarakatDirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan di Bali Andal

“Harapannya, ini bisa menjadi contoh dan teladan bahwa kita masyarakat bisa berbagi di antara kita. Untuk saling menolong sesama,” ujar pria yang juga merupakan pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Kang Edan ingin mengantarkan program ini dalam kesempatan ‘Jumat Berkah’ dengan harapan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama dalam hal memenuhi kebutuhan gizi yang tinggi.

Setelah melaksanakan salat Jumat di Masjid Jalan Pasir Cempa, Ciranjang, warga terlihat sumringah dalam antrian yang tertib untuk mendapatkan makanan gratis. Sebagian besar dari mereka adalah anak-anak yang masih berstatus siswa sekolah. Mereka berharap agar program ini dapat terus berlanjut.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan makanan bergizi ini. Semoga program ini bisa terus ada,” kata seorang siswa yang ikut dalam antrian.

Program yang dijalankan ini merupakan langkah awal dari komitmen Kang Edan untuk memulai dan memperkenalkan program tersebut di level wilayah administrasi tingkat dua, yaitu Kabupaten Cianjur. Sebagai bagian dari skenario menggerakkan ekonomi setempat. Pelaksanaan program ini juga melibatkan usaha kuliner rumah tangga hingga level UKM sebagai pemasok paket makanan.

“Program ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan makanan bergizi, tetapi juga menggerakkan ekonomi lokal. Kami melibatkan usaha kuliner rumah tangga dan UKM sebagai supplier makanan, sehingga mereka juga mendapatkan manfaat ekonomi dari program ini,” jelas Kang Edan.

0 Komentar