Oneway Sejak Pagi, Kemacetan Jalur Puncak Capai 6 Kilometer

kemacetan,
MACET: Kemacetan panjang terjadi sekitar 6 kilometer di Jalur Puncak Cipanas setelah diberlakukan satu arah, Sabtu, 13 April 2024. (Foto: Rikzan RA)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM, CIANJUR – Jalur Puncak wilayah Kabupaten Cianjur alami kemacetan dari titik Puncak Pass hingga Polsek Pacet atau sekitar enam kilometer akibat pemberlakuan jalur satu arah (oneway) dari arah Jakarta ke Cianjur sejak pukul 07.00 WIB pada Sabtu, 13 April 2024.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Anjar Maulana mengatakan proses pending yang dilakukan Polres Bogor di perbatasan Cianjur-Bogor sejak pagi.

“Sampai saat ini kita terus berkomunikasi dengan Polres Bogor. Hasilnya, unit pendorong  one-way dari Bogor sudah sampai ke Cipayung, Jakarta Timur. Kita terus upayakan mengurai ekornya, tapi memang membutuhkan waktu,” ujar Anjar saat ditemui di Pos 9 Jabar, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas.

Baca Juga:Maling Gasak Sayuran di Kios Pasar Muka, Pemilik Kios Rugi Jutaan RupiahRSUD Cimacan Santuni Puluhan Anak Yatim dan Jompo

Dia juga mengungkapkan jika hingga pukul 12.00 WIB, antrian terakhir kendaraan yang menuju Jakarta telah mencapai Polsek Pacet.

“Selama rekayasa oneway, penyekatan kita lakukan di beberapa titik persimpangan seperti Pertigaan Hanjawar, Cikanyere, Tugaran, dan Simpang Cibodas. Hal itu dilakukan agar kendaraan dari arah Jakarta bisa masuk ke persimpangan tersebut,” ungkapnya.

Faisal (21) warga Kecamatan Cianjur yang mengaku ingin menjemput keluarganya di Bekasi mengatakan dirinya sudah mengantri sejak pukul 09.00 WIB. 

“Kami mulai dapat macet sejak masuk kawasan Cipanas pukul 09.00 WIB, hingga pukul 12.30 WIB kami baru sampai Desa Ciloto,” ungkap Faisal pada Cianjur Ekspres.

Terpisah, Wowo (39) warga Jakarta yang berlibur di Green Villa Cipanas mengaku sengaja pulang lebih awal untuk menghindari kemacetan. 

“Tapi tetap kena macet karena one-way dari pagi. Tapi mau apalagi, karena kondisi ini selalu terjadi tiap tahun,” ungkapnya. (zan)

0 Komentar