Perumdam Tirta Mukti Cianjur Pastikan Distribusi Air Lancar Saat Idul Fitri

Perumdam Tirta Mukti Cianjur
Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan. (Foto: Mochamad Nursidin/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Perumdam Tirta Mukti Cianjur memastikan pendistribusian air selama Ramadan dan lebaran Idul Fitri 2024 berjalan dengan lancar.

Bahkan sebelumnya Perumdam Tirta Mukti telah menyiapkan tim untuk melaksanakan piket sebelum dan sesudah lebaran.

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan mengatakan, telah mempersiapkan jadwal piket lebaran sebelum dan sesudah lebaran. 

Baca Juga:Tim GTRA Verifikasi Calon Petani Penggarap di Batulawang CipanasAnggota DPRD Jabar: Perda Kesehatan Penting Bagi Masyarakat

“Jadi teman-teman di tiap cabang dibagi tiap hari dan itu tidak ada yang kosong. Jadi ada petugas yang piket mendistribusikan air bersih serta menerima komplain dari pelanggan air minum,” katanya kepada wartawan, belum lama ini. 

Budi mengaku aliran air sempat tersendat dan terganggu akibat bencana alam gempa bumi tahun lalu. Meski begitu, permasalahan tersebut kini sudah bisa diatasi.

“Sekarang sudah recovery 100 persen dan sudah hampir semuanya teraliri kembali seperti dulu. Hanya barangkali kalau ada satu atau dua permasalahan saat libur lebaran, akan kami tangani,” ujarnya.

Selain di wilayah Kota Cianjur, Budi menuturkan Perumdam telah menyiapkan petugas di setiap cabang untuk melayani konsumen yang membutuhkan bantuan petugas PDAM.

“Semuanya ada di tempat dan nanti saya akan membagikan nomor WhatsApp, nomor telepon untuk dibagikan kepada konsumen,” tuturnya.

Budi menambahkan, mengenai jumlah pemakaian air di bulan Ramadan, tidak ada bedanya dengan pemakaian hari biasa karena yang membedakan hanya berbeda waktu pemakaiannya.

“Yang tadinya menggunakan pompa itu biasa dimulai jam 04:00 pagi, sekarang pindah menjadi jam 03:00 pagi. Kalau siang biasanya jam 12:00 sudah dinyalakan untuk masak, kalau pagi untuk sahur,” ujarnya.

Baca Juga:Sejak 2020, Disbudpar Cianjur Ajukan Pandanwangi Jadi WBTBSekolah di Cipanas Ditekankan Gelar Sanlat Ramadan

“Kalau lebaran idul Fitri baru biasanya ada peningkatan pemakaian, karena banyak penduduk pemudik,” tambah Budi

0 Komentar