Sekolah di Cipanas Ditekankan Gelar Sanlat Ramadan

pesantren kilat
Ilustrasi-Sejumlah siswi sekolah dasar sedang mengikuti pesantren kilat. (Foto: Dok JabarEkspres)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Satuan pendidikan di wilayah Kecamatan Cipanas ditekankan agar mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan keagamaan terutama masalah karakter akhlak atau moralitas.

“Di setiap satuan pendidikan baik itu di setiap kelas ditekankan mengadakan pesantren kilat (Sanlat) seperti tadarus bersama,taraweh, dan doa bersama. Terutama masalah karakter dan akhlak,” kata Kepala Koordinator Wilayah Satuan Pendidikan Wilayah Cipanas, M. Faroz, kepada Cianjur Ekspres, Selasa (20/3).

Tidak hanya di sekolah, lanjut Faroz, di tengah-tengah lingkungan masyarakat dan keluarga, peserta didik ditekankan agar mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan keagamaan dengan mengikuti taraweh berjamaah, tadarus alquran, kuliah subuh dan kegiatan keagamaan lainnya.

Baca Juga:Angka Kematian Ibu dan Bayi di Sukaresmi Turun SignifikanBanyak Guru Pensiun, SD di Cipanas Kekurangan Tenaga Pendidik

“Melalui buku kegiatan Ramadan, semua peserta didik memiliki data dan fakta, bahwa mereka selalu mengikuti taraweh berjamaah, kuliah subuh, dan kegiatan lainnya, yang di tanda tangan oleh imam atau penceramah,” tuturnya.

Faroz menjelaskan, mengisi bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan keagamaan akan menambah kegiatan ibadah sekaligus meningkatkan moralitas dan karakter anak didik.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan keagamaan selama bulan Ramadan, bisa membentuk karakter dan meningkatkan moralitas anak didik. Apalagi sekarang dilakukan di bulan penuh berkah dan ampunan,” ungkapnya. 

 

0 Komentar