Ngabuburit Manjur, Bupati Cianjur Tarling Perdana di Desa Sukawangi, Warga Serbu Gerakan Pangan

Ngabuburit manjur
Kegiatan Ngabuburit Manjur Bupati Cianjur di Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR -Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Cianjur menggelar tarawih keliling (Tarling) perdana dalam kegiatan Ngabuburit Manjur di Masjid Nurul Huda, Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang, Kamis 14 Maret 2024. 

Kegiatan ini juga diisi dengan Gerakan Pangan Murah Spesial Ramadan. 

Herman mengatakan, tarawih keliling itu dibagi menjadi tujuh grup yang diisi oleh para kepala OPD dan jajarannya. Khusus di grup A, ada bazar mudah, pembagian sembako, dan lainnya.

Baca Juga:Jadwal Salat dan Imsakiyah 1 Ramadan 1445 Hijriah Wilayah Cianjur19 Orang Meninggal dan 7 Orang Hilang Akibat Banjir dan Longsor di Wilayah Sumbar

“Kita ada tarawih keliling dibagi grup A, B, C, D, sampai 7 grup juga dibagi, tapi khusus untuk grup A dengan saya, ada kegiatan khusus dulu awalnya yang dimulai dari ashar kita ada bazar murah, pembagian sembako dan sebagainya,” kata Herman kepada Cianjur Ekspres.

Herman mengungkapkan, setelah kegiatan buka bersama, dilanjutkan dengan Salat Isya dan Tarawih bersama masyarakat di Masjid Nurul Huda. 

“Dilanjutkan buka bersama, setelah buka bersama lalu tarawih bersama. Selama Ramadan ini empat kali, satu tim empat kali, kita dibagi tujuh tim,” ujar Herman. 

Sementara itu, salah satu warga, Usep (36), mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan bazar murah. Sebab di kegiatan bazar murah tersedia beras dengan harga yang relatif lebih rendah.

“Awalnya ada info dari tetangga bakal ada bupati sama ada pasar murah. Pas belanja Alhamdulillah harganya lebih murah. Karena istri saya biasanya beli beras di pasar dengan harga yang lumayan tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Bulog Cianjur, Muhamad Ikbal, menambahkan, harga beras di gerakan pasar murah yaitu Rp10.600 per kilogram.

“Hari ini Bulog di gerakan pasar murahnya itu membawa stok sebanyak 1,5 ton untuk beras, dan 240 liter minyak goreng. Harga seperti biasa untuk beras Rp10.600 per kilogram atau Rp53 ribu per satunya, kalau minyak Rp15 ribu per liter,” tambahnya.

0 Komentar