KIPP Jabar Sebut Parpol Harus Mulai Siapkan Figur Hadapi Pilkada Cianjur

KIPP Jabar
Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Kabar, Irhan Ari Muhammad.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR -Proses rekapitulasi suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2024 memang masih berlangsung dan belum selesai, namun  partai politik (parpol) nampaknya sudah harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada yang akan digelar pada November mendatang. 

Salah satu daerah yang akan melaksanakan  Pilkada adalah Kabupaten Cianjur. Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Jawa Barat,  menilai, parpol harus sudah menyiapkan siapa figur yang nantinya akan didorong maju untuk mencalonkan.  

Ketua KIPP Jabar, Irhan Ari Muhammad, mengatakan, sosok atau figur yang didorong parpol khususnya di Pilkada Cianjur nanti bisa dari dalam ataupun luar Cianjur. 

Baca Juga:PLN UP3 Cianjur Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Festival Curug CitamburPulang Rapat Pleno, Anggota PPS Kelurahan Muka Cianjur Jadi Korban Begal 

“Hari ini yang harus disiapkan partai politik siapa figur yang mau didorong,”  katanya kepada Cianjur Ekspres, Selasa (20/2/2024). 

Secara pribadi, dia melihat, sampai hari ini belum ada figur yang kelihatan menonjol. Terlebih petahana dalam  hal ini Bupati Cianjur juga belum menyatakan mau mencalonkan karena masih melihat parpol mana yang akan mendorongnya. 

“Kecuali partai politik  sendiri menciptakan figurnya untuk menawarkan kepada  beberapa parpol ketika mau  koalisi,” ujar Irhan. 

Di sisi lain, Irhan juga masih belum melihat apakah arah koalisi parpol di Pilkada Cianjur 2024 akan mengikuti koalisi di Pilpres atau tidak. 

“Misalkan pilpres siapa parpolnya, ataupun ada koalisi baru yang membedakan antara daerah dengan pusat,”  tuturnya.(hyt)

0 Komentar