PLN UP3 Cianjur Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Festival Curug Citambur

PLN
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur berhasil menghadirkan listrik tanpa kedip pada Festival Curug Citambur ke-10 tahun 2024.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur berhasil menghadirkan listrik tanpa kedip pada Festival Curug Citambur ke-10 tahun 2024 yang berlangsung dua hari dari 5-6 Februari. 

Curug Citambur yang terletak di Desa Karangjaya, Cianjur sendiri sempat viral karena rumah milik Abah Jajang yang memiliki pemandangan langsung ke arah curug tersebut pernah ditawar hingga Rp 2 miliar. 

“Kami melaksanakan siaga keandalan listrik yang sudah dipersiapkan sejak Minggu (4/2) untuk memastikan keandalan suplai listrik dalam rangka mendukung kelancaran keseluruhan rangkaian acara,” ujar Manager PLN UP3 Cianjur, Agus Tasya. 

Baca Juga:Pulang Rapat Pleno, Anggota PPS Kelurahan Muka Cianjur Jadi Korban Begal Pemkab Cianjur Kembali Perpanjang Status Darurat Sampah, Asda II: Sudah Tiga Kali

Festival Curug Citambur tahun ini dimeriahkan kegiatan seni budaya seperti gelaran calung, jaipong, reog, maenpo dan upacara adat lainnya. Beberapa dinas terkait juga menggelar pelayanan untuk masyarakat seperti pelayanan pemutakhiran data, izin usaha, administrasi kependudukan, cek kesehatan sampai bazar UMKM.

Agus menambahkan, berdasarkan monitoring beban harian jaringan 20 kV yang memasok listrik ke lokasi acara masih aman. Namun selain mengandalkan pasokan utama listrik PLN, PLN UP3 Cianjur tetap menyiagakan 2 unit genset dengan kapasitas 5 kVA sebagai sumber tenaga listrik cadangan. 

Apalagi Festival Curug Citambur ini juga dihadiri oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman yang sekaligus meninjau revitalisasi Jalan Sinagar, Cipelah, sebagai jalan akses menuju Curug Citambur.

Satu unit genset 5 kVA digunakan sebagai pasokan cadangan di lokasi stan stan festival. Genset lainnya milik PLN disiagakan di rumah tempat Bupati dan jajarannya bermalam. Sementara itu untuk panggung dan tata suara didukung genset dari pihak penyelenggara acara. 

“Sebanyak 10 personel kami tugaskan dalam siaga kelistrikan kali ini, dengan lokasi tersebar di beberapa titik strategis seperti gardu listrik, gardu hubung dan tentu saja unit PLN terdekat yakni PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sukanagara,” jelas Agus. 

Dia juga menegaskan seluruh personel yang bertugas dalam siaga kali ini memperhatikan standar keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Lebih lanjut, Agus menuturkan bahwa kesuksesan Festival Curug Citambur juga merupakan kebanggaan bagi insan PLN UP3 Cianjur karena mampu mendukung dari sisi kelistrikan yang andal.

0 Komentar