Golkar Berpeluang Dapat Kursi Ketua DPRD Cianjur, Ini Kata TB Mulyana 

Golkar Cianjur
Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur.(Dok/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Partai Golkar Kabupaten Cianjur, berpeluang mendudukan calegnya di kursi Ketua DPRD Kabupaten Cianjur periode 2024-2029. 

Berdasarkan hasil real count KPU sementara yang dilansir pada Rabu (21/2/2024) pukul 15.00 WIB, perolehan suara partai berlambang pohon beringin itu unggul dibandingkan partai lainnya dengan perolehan suara sebanyak 43.182 suara atau 21,69 persen data masuk 2.966 dari 7278 TPS (40,75%). 

” Sebetulnya kalau data internal kami menunjukkan optimisme, tetapi saya tidak ingin mendahului hasil rekapitulasi dari KPU,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, TB Mulyana Syahrudin kepada wartawan di Kantor DPD Partai Golkar Cianjur Jalan Siliwangi, Rabu (21/2/2024). 

Baca Juga:KIPP Jabar Sebut Parpol Harus Mulai Siapkan Figur Hadapi Pilkada CianjurPLN UP3 Cianjur Hadirkan Listrik Tanpa Kedip di Festival Curug Citambur

” Kita tunggu saja real count KPU itu seperti apa nanti di angka 100 persennya. Mudah-mudahan sama dengan data internal kami,” sambungnya. 

Disinggung seperti apa mekanisme penentuan siapa yang akan menduduki kursi pimpinan atau Ketua DPRD di Partai Golkar, Mulyana, menjelaskan, nantinya diusulkan oleh DPD kepada DPP Partai Golkar melalui DPD Provinsi Jawa Barat. 

“Jadi yang mengesahkan nanti itu putusan dari DPP,” katanya. 

Mulyana mengatakan, Golkar Cianjur inginnya memberikan reward atau penghargaan kepada (caleg,red) peraih suara terbanyak untuk menjadi pimpinan (DPRD,red). 

“Tetapi karena ini keputusannya ada di DPP, maka DPP akan memiliki pertimbangan-pertimbangan yang lain,” ucapnya. 

Menurutnya, usulan dari DPD Golkar itu nantinya akan disertai dengan narasi argumentasi. 

“Nanti pertimbangan-pertimbangannya itu DPP yang memutuskan. Apakah DPP itu memiliki pertimbangan tersendiri terhadap siapa yang dianggap pantas untuk menjadi pimpinan DPRD,” pungkasnya.(hyt) 

0 Komentar