Unggul di Real Count KPU, Golkar Cianjur Optimis Raih Suara Tertinggi di Pileg 2024

Ilustrasi pemilu
Ilustrasi Pemilu 2024.(pixabay)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terus memperbaharui hasil sementara rekapitulasi suara (real count) Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Cianjur 2024. 

Berdasarkan data sementara, Golkar unggul jauh dibandingkan partai lain. Bahkan diperkirakan akan menggeser Partai Gerindra sebagai pemenang Pileg 2019 dengan meraih 11 kursi di DPRD Kabupaten Cianjur. 

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Asep Iwan Gusniardi, mengaku optimis bahwa partai berlambang pohon beringin tersebut akan meraih suara tertinggi dibandingkan dengan partai-partai lain. “Mudah-mudahan di Tahun 2024 ini Golkar menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur dan juga optimis kursi (DPRD,red) bertambah sesuai dengan target yang kita inginkan,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Senin (19/2/2024). 

Baca Juga:Pemkab Cianjur akan Gelar Operasi Pasar untuk Tekan Harga Beras Selain Beras, Harga Pangan Lainnya di Cianjur Juga Naik

Dia mengungkapkan, target awal Golkar di Pileg 2024 meraih 10 kursi dan mudah-mudahan bisa terus bertambah sesuai dengan harapan seluruh kader. “Ini hasil kerjasama semua caleg dan seluruh kader-kader Golkar di grassroot (akar rumput),” ucap Asep Iwan. 

Menurutnya, jika melihat data internal dari hasil di setiap daerah pemilihan (dapil) hampir sama dengan Sirekap. “Mudah-mudahan akhirnya seperti apa yang kita inginkan,” kata Asep Iwan. 

Sedangkan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengatakan, jika melihat data internal masih kejar-kejaran dengan Golkar. Pihaknya pun masih optimis untuk memperebutkan kursi Ketua DPRD Kabupaten Cianjur. 

“Tapi memang melihat tren sekarang memang Golkar lagi naik-naiknya, efeknya sangat bagus untuk Golkar yang penting Prabowo Presiden,” katanya, Senin (19/2/2024). 

Dirinya tak menampik jika perolehan perolehan kursi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Cianjur pada Pileg 2024 akan berkurang dibandingkan saat ini 11 kursi. 

“Kalau melihat hasil (data internal,red) bisa turun dan berkurang, bisa 10, bisa 9 kursi,” ucap Ganjar yang menegaskan InsyaAllah Partai Gerindra masih mendapatkan posisi pimpinan DPRD Cianjur. 

Menurutnya, perkiraan berkurangnya perolehan kursi pada Pileg 2024 ini karena Partai Gerindra mungkin fokus ke pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres. 

Baca Juga:Harga Beras Terus Meroket, Pedagang Sembako dan Ibu Rumah Tangga MengeluhDigelar Lima Hari, PPK Kecamatan Cianjur Lakukan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Pemilu 2024

“Yang lain (parpol,red) fokus ke pilegnya, kita fokus sama presiden (Pilpres,red) yang penting kita sebagai kadernya sudah selesai menghantarkan Pak Prabowo jadi presiden,” ujar Ganjar. 

0 Komentar