Susunan Kabinet Prabowo-Gibran Bikin Riuh Warganet

Susunan Kabinet Prabowo-Gibran Bikin Riuh Warganet.
Susunan Kabinet Prabowo-Gibran Viral di Jagad Maya.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Daftar nama menteri calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, beredar luas dan viral di media sosial.

Deretan nama menteri yang dinamai Kabinet Indonesia Emas itu, tak ayal membuat riuh warganet.

Pada sebuah foto yang diunggah salah akun X, ditulis bahwa Prabowo-Gibran akan menganut struktur kabinet era presiden Soekarno yang menyertakan posisi menteri muda.

Baca Juga:Mobil Timses Caleg DPR RI Dibakar OTK35 Petugas Pemilu Wafat Dalam Kurun Waktu Dua Hari

“Ini untuk memastikan keterwakilan anak muda di dalam pemerintahan secara substantif,” bunyi keterangan foto yang dibubuhkan di bagian atas susunan Kabinet Indonesia Emas, dilihat pada Selasa (20 Februari 2024).

Nampak juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempati posisi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, dan sebagai wakilnya adalah Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

Terlihat juga, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menjabat Kepala Staf Kepresidenan. 

Sementara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tetap mengisi jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Ketua Umum Partai Demokrat, AHY menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Lalu, mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurrachman sebagai Kepala BIN.

Posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan digantikan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. Politisi PSI Grace Natalie sebagai Menteri Muda Sosial, Kesejahteraan Perempuan dan Anak.

Lalu, dua keponakan yakni Rahayu Saraswati jabat Menteri Sosial, Kesejahteraan Perempuan dan Anak, dan Budisatrio Djiwandono sebagai Menteri Lingkungan Hidup. (*)

 

 

0 Komentar