Mobil Timses Caleg DPR RI Dibakar OTK

Mobil tim sukses Caleg DPR RI Dibakar OTK di posko pemenangan. (zan)
Mobil tim sukses Caleg DPR RI Dibakar OTK di posko pemenangan. (zan)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mobil tim sukses caleg DPR RI Dapil Jawa Barat III dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa HIZ diduga dibakar orang tak dikenal (OTK).

Insiden tersebut terjadi di posko pemenangan Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Gerbang Marhamah, Kampung Cibadak, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Cianjur, pada Sabtu (17/2/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Peristiwa ini sempat diabadikan oleh tim yang ada di dalam gedung yayasan. Ada dua video yang berdurasi 13 detik dan 1 menit 28 detik.

Baca Juga:35 Petugas Pemilu Wafat Dalam Kurun Waktu Dua HariSimak Jadwal Resmi Pengumuman Hasil Pilpres 2024

Video pertama berdurasi 1 menit 28 detik memperlihatkan adanya jejak api, jerigen kecil, juga korek di belakang mobil Toyota Raize. Api pun masih membakar bagian kolong mobil dan para petugas posko nampak berupaya memadamkan api dengan selang dan ember.

Pada detik 40, terjadi ledakan kecil dibagian bawah mobil yang membuat para petugas mundur menjaga jarak. Para petugas posko dan warga pun nampak kesulitan memadamkan api yang ada di bawah mobil.

Lalu pada video ke dua yang berdurasi 13 detik memperlihatkan mobil Toyota Raize sudah terbakar hebat.

Kejadian tersebut, satu unit mobil jenis compact SUV merek Toyota Raize nopol F 1326 YS ludes terbakar, sementara mobil milik Neng Eem merek Lexus dengan nopol B 1111 FIN hangus dibagian belakang.

Saksi kejadian pembakaran, Sasmita (73) mengungkapkan sekira pukul 03.30 WIB, satu unit mobil sudah terbakar hebat, sementara api yang membakar mobil Lexus masih bisa dipadamkan oleh warga sekitar dan tim Neng Eem yang ada di dalam gedung yayasan.

“Waktu saya bangun mau ke masjid, kondisi sudah ramai. Mobil yang depan (Toyota Raize) sudah terbakar hebat. Sementara yang hitam (Lexus) apinya masih kecil,” ujarnya saat ditemui Cianjur Ekspres di lokasi kejadian, Sabtu (17 Februari 2024) pagi.

Dia pun langsung berupaya membantu memadamkan api yang membakar mobil Lexus menggunakan ember dan air dari solokan depan rumahnya.

Baca Juga:Miris! Ada Penderita Gizi Buruk Di Daerah Lumbung PadiAkademisi Sebut Netralitas ASN di Cianjur Omong Kosong

Kata dia, sejam kemudian, api yang membakar Toyota Raize pun berhasil dipadamkan oleh warga dan petugas Damkar yang datang ke lokasi kejadian.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya pun melanjutkan ke masjid untuk salat subuh. Sepulang dari masjid, sudah ada pihak kepolisian di lokasi,” ungkapnya.

0 Komentar