Jurusan Kuliah Buat INTJ Si Cerdas dan Intelek, Cek Disini Biar Gak Salah Jurusan!

Jurusan kuliah buat INTJ
Jurusan kuliah buat INTJ ( Foto: Freepik)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-  Apa sih jurusan kuliah yang cocok buat INTJ atau orang yang memiliki kepribadian Introverted, Intuitive, Thinking, dan Judging?

Faktanya orang dengan kepribadian INTJ hanya berkisar dua persen dari populasi dunia.

INTJ memiliki kepribadian dengan tingkat intelektual yang tinggi. Mereka cukup mahir dalam menganalisis informasi, dan menciptakan strategi dengan pertimbangan dan kecerdasan.

Baca Juga:Siap-siap War! Jadwal Konser Taylor Swift di Singapura Maret 2024Konser Taylor Swift Pancing Keributan Negara di Asia Tenggara

Oleh karena itu, kepribadian ini tidak menyertakan emosi dalam memutuskan suatu perkara. Sayangnya, terkadang mereka bersikap arogan.

Jika kamu tergolong orang yang memiliki kepribadian INTJ, ada beberapa rekomendasi jurusan kuliah yang cocok. Simak selengkapnya!

Jurusan Kuliah Buat INTJ

1.Ilmu Komputer atau Teknik

INTJ cenderung memiliki kecenderungan untuk analisis yang mendalam dan logika yang kuat, membuat mereka cocok untuk bidang seperti ilmu komputer atau teknik, di mana mereka bisa mengeksplorasi solusi teknis yang kompleks.

2. Ilmu Pengetahuan atau Teknologi

Jurusan-jurusan seperti fisika, matematika, atau teknologi informasi juga cocok bagi INTJ karena mereka menawarkan kesempatan untuk mengembangkan dan menerapkan pemikiran logis serta teoritis.

3. Manajemen atau Bisnis

INTJ sering memiliki kecenderungan pemikiran strategis yang kuat, yang dapat bermanfaat dalam bidang manajemen atau bisnis di mana mereka bisa mengembangkan strategi jangka panjang dan melihat gambaran besar.

4. Psikologi atau Sosiologi

Meskipun ini mungkin terdengar tidak biasa, INTJ yang tertarik pada pemahaman yang lebih dalam tentang manusia dan masyarakat dapat menemukan diri mereka tertarik pada studi psikologi atau sosiologi, terutama dalam bidang-bidang seperti psikologi kognitif atau sosiologi analitis.

5. Ilmu Politik atau Hubungan Internasional

Karena kemampuan analitis dan strategis mereka, INTJ dapat berhasil dalam studi yang melibatkan analisis sistem politik dan dinamika global, seperti ilmu politik atau hubungan internasional.

6. Matematika

Baca Juga:Alasan Konser Taylor Swift Hanya di Singapura untuk Asia Tenggara, Thailand Kecewa!Sinopsis Love Has Fireworks, Drama China Romantis 2024 Terbaru

Jurusan ini adalah surga bagi INTJ karena menawarkan kesempatan berpikir abstrak, logis, dan sistematis. INTJ menyukai matematika karena mereka melihat pola, hubungan, dan hukum yang mengatur segalanya.

Mereka juga menikmati pemecahan masalah yang kompleks dan sulit serta menemukan kebenaran dan keindahan dalam angka.

7. Fisika

Bidang fisika menawarkan kesempatan untuk mempelajari hukum alam yang mengatur semua fenomena di dunia.

0 Komentar