Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menghitam di Pipi, Cuma Perlu Bahan Ini!

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menghitam
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi yang bisa kamu coba.

Apa itu Jerawat ? 

Jerawat adalah kondisi kulit yang umum terjadi ketika pori-pori di kulit tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Pori-pori tersumbat ini kemudian dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri, yang dapat menyebabkan peradangan dan munculnya jerawat.

Bekas jerawat menjadi salah satu hal yang memusingkan. Sebab, kehadirannya menjadikan rasa percaya diri dapat menurun, terutama jika berada di area yang terlihat seperti pipi. 

Baca Juga:5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering dan Flek Hitam, Bikin Wajah Lebih Awet MudaTak Perlu Visa! Inilah 7 Destinasi Liburan Murah ke Luar Negeri yang Wajib Kalian Kunjungi

Dengan bahan-bahan ini bekas jerawat akan hilang, di jamin wajah lebih putih dan mulus.

Bahan-bahan: 

1 buah lidah buaya segar 1 sendok cuka apel 1 sendok madu1 sendok air mineral 1 buah mangkuk 1 buah kuas masker

Langkah-langkah:

Siapkan lidah buaya segar, cuci bersih, dan ambil gelnya.Campurkan gel lidah buaya dengan cuka apel, madu, dan air mineral dalam mangkuk.Aduk rata semua bahan hingga menjadi masker.Oleskan masker pada bekas jerawat di pipi dengan menggunakan kuas masker.Diamkan selama 15-20 menit.Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.Gunakan masker ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Lidah buaya diketahui memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang membantu memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit.

Sementara, cuka apel dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan meratakan warna kulit.

Madu, memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi yang membantu menyembuhkan jerawat dan memudarkan bekasnya dan air mineral dapat membantu melembabkan kulit.

Selain menggunakan masker alami, kamu juga dapat mencoba beberapa cara berikut untuk menghilangkan bekas jerawat:

Baca Juga:Ingat! Jadwal Pembentukan KPPS Pilkada 2024, Lengkap Beserta Tahapannya Inilah Rahasia Kecantikan ala Wanita Korea Glowing dan Sehat

  • Eksfoliasi

Eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu dengan menggunakan scrub yang lembut.

  • Gunakan produk pencerah

Produk pencerah mengandung bahan-bahan seperti niacinamide, vitamin C, dan arbutin yang membantu memudarkan bekas jerawat. Gunakan produk pencerah 2 kali sehari setelah membersihkan wajah.

  • Lindungi kulit dari sinar matahari

Sinar matahari dapat memperparah bekas jerawat. Oleh karena itu, penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen setiap hari. Pilihlah sunscreen dengan SPF minimal 30 dan PA++++.

0 Komentar