11 Jurusan Kuliah untuk INFP, Ada Musik, Psikologi Hingga Sosiologi

Jurusan kuliah untuk INFP
Kepribadian INFP, yang cenderung kreatif, idealis, dan penuh empati, berikut adalah beberapa jurusan kuliah yang cocok (Foto: Freepik)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- INFJ adalah salah satu dari 16 tipe kepribadian dalam tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator). 

Secara umum, INFJ dikenal sebagai penjelajah yang berempati, visioner, dan terorganisir.

Mereka cenderung sangat peduli terhadap perasaan orang lain dan memiliki kemampuan yang kuat untuk membaca situasi interpersonal dengan baik.

Baca Juga:10 Jurusan Kuliah untuk INFJ, Karakter Lembut Tapi Pekerja Keras10 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk ENTP dari Ilmu Seni Hingga Politik

INFJ sering dianggap sebagai orang yang kreatif, idealis, dan berdedikasi untuk menciptakan perubahan positif dalam dunia.

Untuk individu dengan tipe kepribadian INFP, yang cenderung kreatif, idealis, dan penuh empati, berikut adalah beberapa jurusan kuliah yang cocok!

10 Jurusan Kuliah untuk INFP

1.Seni Kreatif atau Seni Visual

Ini mencakup jurusan seperti seni rupa, desain grafis, seni pertunjukan, atau seni kerajinan. Jurusan ini memungkinkan INFP untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan mengembangkan bakat artistik mereka.

2. Psikologi atau Konseling

Studi psikologi atau konseling memungkinkan INFP untuk memahami lebih dalam tentang manusia, emosi, dan perilaku, serta memberikan bantuan dan dukungan kepada orang lain.

3. Jurnalisme atau Penulisan Kreatif

Bagi INFP yang tertarik pada komunikasi dan ekspresi ide melalui tulisan, jurusan ini memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi bidang penulisan, jurnalisme, atau penyuntingan.

4. Pendidikan atau Pendidikan Seni

Pendidikan atau pendidikan seni memberikan kesempatan bagi INFP untuk membantu orang lain mengembangkan kreativitas mereka dan mengekspresikan diri melalui seni.

5. Kajian Budaya atau Studi Gender

Bidang ini memungkinkan INFP untuk memahami dan mempelajari tentang berbagai budaya, identitas, dan isu-isu sosial yang beragam di dunia.

7. Kajian Lingkungan atau Keberlanjutan

Baca Juga:8 Jurusan Kuliah untuk ENTJ, Buat Kejar Impian Kepribadian Visioner dan Pemimpin7 Jurusan Kuliah untuk INTP, Kepribadian yang Logis dengan Kreativitas Tinggi

INFP yang peduli dengan lingkungan dan keberlanjutan dapat mengeksplorasi bidang kajian lingkungan atau keberlanjutan untuk mempelajari cara melindungi dan merawat planet kita.

8. Ilmu Politik atau Studi Internasional

Studi politik atau hubungan internasional memungkinkan INFP untuk memahami dinamika politik global dan berkontribusi pada perubahan sosial yang positif.

9. Psikologi Anak atau Pendidikan Khusus

Bagi INFP yang tertarik pada perkembangan anak dan mendukung kebutuhan individu, studi dalam psikologi anak atau pendidikan khusus dapat menjadi pilihan yang baik.

10. Antropologi atau Sosiologi

Studi tentang budaya, masyarakat, dan dinamika sosial dapat memenuhi minat INFP dalam memahami dan mendukung orang-orang dari berbagai latar belakang.

0 Komentar