10 Jurusan Kuliah untuk INFJ, Karakter Lembut Tapi Pekerja Keras

10 Jurusan kuliah untuk INFJ
Jurusan kuliah untuk INFJ yang dikenal sebagai penjelajah yang berempati, visioner, dan terorganisir (Foto: Freepik)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Jika Kamu memiliki tipe kepribadian INFJ (Introverted, Intuitive, Feeling, Judging), ini jurusan kuliah yang cocok untuk kamu!

INFJ adalah salah satu dari 16 tipe kepribadian dalam tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator). 

Secara umum, INFJ dikenal sebagai penjelajah yang berempati, visioner, dan terorganisir.

Baca Juga:10 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk ENTP dari Ilmu Seni Hingga Politik8 Jurusan Kuliah untuk ENTJ, Buat Kejar Impian Kepribadian Visioner dan Pemimpin

Mereka cenderung sangat peduli terhadap perasaan orang lain dan memiliki kemampuan yang kuat untuk membaca situasi interpersonal dengan baik.

INFJ sering dianggap sebagai orang yang kreatif, idealis, dan berdedikasi untuk menciptakan perubahan positif dalam dunia.

Beberapa jurusan yang cocok seperti psikologi hingga sastra. Selain itu apalagi ya? Simak selengkapnya berikut!

10 Jurusan Kuliah untuk INFJ

1.Psikologi

Ini dapat memungkinkan INFJ untuk memahami lebih dalam tentang manusia, emosi, dan dinamika interpersonal, yang sesuai dengan minat alami mereka dalam membantu orang lain.

2. Konseling atau Psikoterapi

Bidang ini menawarkan kesempatan bagi INFJ untuk bekerja secara langsung dengan individu untuk membantu mereka mengatasi masalah emosional dan mental, serta menemukan kedamaian dan makna dalam hidup.

3. Pendidikan Khusus atau Pendidikan Inklusif

Dalam bidang ini, INFJ dapat memberikan perhatian khusus kepada individu dengan kebutuhan khusus atau keberagaman, dan membantu mereka mencapai potensi penuh mereka.

4. Seni Kreatif atau Sastra

Studi dalam seni kreatif seperti sastra, seni visual, atau teater dapat memberikan outlet kreatif bagi INFJ untuk mengekspresikan diri mereka dan menyampaikan pesan-pesan yang penting bagi mereka.

5. Kajian Lingkungan atau Pembangunan Internasional

Baca Juga:7 Jurusan Kuliah untuk INTP, Kepribadian yang Logis dengan Kreativitas TinggiJurusan Kuliah Buat INTJ Si Cerdas dan Intelek, Cek Disini Biar Gak Salah Jurusan!

Bagi INFJ yang memiliki perhatian besar terhadap isu-isu sosial dan lingkungan, bidang-bidang ini dapat memberikan kesempatan untuk bekerja pada masalah-masalah global dan advokasi.

6. Kesehatan Masyarakat atau Pengembangan Internasional

Menyediakan kesempatan bagi INFJ untuk bekerja pada proyek-proyek yang membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, baik di tingkat lokal maupun global.

7. Jurnalisme atau Penulisan Kreatif

INFJ dapat mengeksplorasi minat mereka dalam menulis dan menceritakan cerita melalui bidang-bidang seperti jurnalisme atau penulisan kreatif.

8. Kajian Agama atau Spiritualitas

Memungkinkan INFJ untuk mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan eksistensial dan spiritual, serta mendalam dalam pemahaman tentang agama dan spiritualitas.

0 Komentar