7 Jurusan Kuliah untuk INTP, Kepribadian yang Logis dengan Kreativitas Tinggi

7 Jurusan Kuliah untuk INTP
7 Jurusan Kuliah untuk INTP
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- 7 jurusan kuliah untuk kepribadian INTP (Introvert, Intuitive, Thinking, dan Perceiving), apa saja ya kira-kira?

INTP merupakan tipe kepribadian yang sangat mengedepankan logika dalam menganalisis segala sesuatu.

Meski begitu, INTP cenderung terbuka terhadap sudut pandang lain. Bahkan mereka memiliki kreativitas tinggi.

Baca Juga:Jurusan Kuliah Buat INTJ Si Cerdas dan Intelek, Cek Disini Biar Gak Salah Jurusan!Siap-siap War! Jadwal Konser Taylor Swift di Singapura Maret 2024

Tak heran jika orang dengan kepribadian ini mampu menciptakan ide-ide yang tidak biasa.

Nah bagi Kamu yang memiliki kepribadian INTP dan sedang kebingungan dalam memilih jurusan yang cocok simak ulasannya berikut!

7 Jurusan Kuliah untuk INTP

1. Ilmu Komputer atau Teknik

INTP sering memiliki minat yang kuat dalam memecahkan masalah dan memahami sistem kompleks.

Jurusan seperti ilmu komputer, teknik komputer, atau teknik elektro dapat memberikan outlet yang baik bagi kemampuan analitis dan kreatif mereka.

2. Filsafat atau Logika

Karena kecenderungan untuk berpikir secara analitis dan kritis, INTP mungkin menemukan diri mereka tertarik pada bidang seperti filsafat atau logika, di mana mereka bisa mengeksplorasi pemikiran abstrak dan teoritis.

3. Ilmu Pengetahuan atau Matematika

Bidang-bidang seperti fisika, matematika, atau statistik menawarkan kesempatan bagi INTP untuk mengembangkan pemikiran logis dan kreatif mereka dalam memecahkan masalah kompleks.

4. Seni Kreatif atau Desain

Meskipun mungkin terdengar kontras dengan kecenderungan analitis mereka, INTP sering memiliki imajinasi yang kuat dan minat pada eksplorasi ide-ide baru.

Baca Juga:Konser Taylor Swift Pancing Keributan Negara di Asia TenggaraAlasan Konser Taylor Swift Hanya di Singapura untuk Asia Tenggara, Thailand Kecewa!

Bidang seni kreatif atau desain, seperti seni visual, desain grafis, atau desain produk, dapat memberikan outlet untuk kreativitas mereka.

5. Psikologi atau Antropologi

INTP sering tertarik pada pemahaman tentang bagaimana manusia berpikir dan bertindak.

Studi psikologi atau antropologi, terutama dalam bidang-bidang seperti psikologi kognitif atau antropologi budaya, dapat memuaskan keingintahuan mereka tentang sifat manusia.

6. Bisnis Keuangan

Dari pemikiran analitis hingga penalaran logis, INTP secara alami memiliki banyak kualitas yang menjadikannya cocok untuk perusahaan bisnis dan keuangan.

Berkat kualitas-kualitas ini, INTP juga sering memunculkan ide-ide bisnis inovatif, banyak di antaranya mengubah dunia dengan satu atau lain cara.

7. Sastra

INTP bersifat introvert dan intuitif, sehingga cenderung mawas diri dan lebih menyukai hal-hal pribadi. Jadi, jurusan sastra adalah pilihan yang tepat bagi mereka.

0 Komentar