Rumah Sakit Tangsel Siapkan Dokter Jiwa untuk Caleg yang Stres Gagal Pemilu

Rumah Sakit Tangsel
Rumah Sakit Tangsel Siapkan Dokter Jiwa untuk Caleg yang Stres Gagal Pemilu
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiagakan tiga dokter spesialis kejiwaan untuk membantu calon anggota legislatif (caleg) yang mengalami stres akibat gagal terpilih dalam Pemilu 2024.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pasien dengan gangguan kejiwaan setelah pengumuman hasil pemilu pada 14 Februari 2024.

Rumah Sakit Tangsel Siapkan Dokter Jiwa

Tiga dokter jiwa yang disiagakan tersebut akan memberikan konsultasi dan terapi bagi caleg yang mengalami stres, kecemasan, depresi, dan gangguan mental lainnya.

Baca Juga:Kolaborasi Wardah x Garuda Hadirkan Produk yang Terinspirasi dari Indahnya PerjalananDipuncaki SEVENTEEN, Berikut Peringkat Brand Reputation Februari

Kepala Bagian Tata Usaha RSU Tangsel, Oco, mengatakan bahwa layanan ini merupakan bentuk komitmen rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan optimal bagi masyarakat, termasuk caleg yang mengalami stres akibat gagal pemilu.

Oco juga menghimbau caleg yang mengalami stres untuk tidak ragu-ragu mencari bantuan profesional.

“Jangan malu untuk konsultasi ke dokter jiwa. Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik,” ujar Oco.

Selain RSU Tangsel, beberapa rumah sakit lain di Indonesia juga menyediakan layanan serupa untuk caleg yang gagal pemilu.

 

0 Komentar