6 Rekomendasi Makanan Khas Perancis, Yang Wajib Kalian Coba Saat Liburan 

6 Rekomendasi Makanan Khas Perancis, Yang Wajib Kalian Coba Saat Liburan 
6 Rekomendasi Makanan Khas Perancis
0 Komentar

CIANJUREKSPRES–  Paris menjadi salah satu kota yang identik dengan romansa dan keindahan arsitekturnya, tak hanya itu ternyata paris juga merupakan surga bagi para pecinta kuliner. 

Masakan khas Perancis terkenal dengan kelezatannya yang tak tertandingi, dan Paris menjadi tempat terbaik untuk menjelajahi ragam cita rasa yang memanjakan lidah.

Banyak kuliner Perancis dari mulai hidangan utama hingga hidangan penutup, kulinernya menawarkan berbagai cita rasa yang bikin ketagihan.  

Baca Juga:Inilah 8 Masker Alami untuk Mencerahkan dan Bikin Wajah GlowingSelamat! Via Vallen Umumkan Kehamilan: Alhamdulillah, Tumbuh Sehat Terus Ya Nak

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa makanan khas Prancis yang patut dicoba.

Beberapa makanan khas Paris yang wajib kalian coba: 

1. Ratatouille

Hidangan sayur klasik yang penuh warna ini terbuat dari terong, zucchini, paprika, bawang bombay, dan tomat. Rasanya yang kaya dan lezat menjadikannya pilihan favorit banyak orang.

Ratatouille terbuat dari berbagai macam sayuran seperti terong, tomat, bawang bombay, paprika, zucchini, bawang putih, dan rempah-rempah, semuanya direbus dalam minyak zaitun.

Ratatouille bisa disajikan sebagai hidangan utama dengan nasi, kentang, atau roti, atau sebagai lauk dengan daging atau ikan. Rasanya yang lezat dan sehat membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi vegetarian dan pecinta kuliner lainnya.

2. Boeuf Bourguignon

Rebusan daging sapi tradisional ini dimasak dengan anggur merah, bawang bombay, jamur, dan rempah-rempah. Rasanya yang gurih dan kaya akan menghangatkan tubuh Anda di hari yang dingin.

3. Coq au Vin

Hidangan ayam klasik ini dimasak dengan anggur merah, jamur, bawang bombay, dan bacon. Rasanya yang kaya dan kompleks akan membuat Anda ketagihan.

4. Croissant

Roti panggang mentega yang renyah dan flaky ini merupakan sarapan atau camilan yang sempurna. Croissant terbaik di Paris biasanya dibuat dengan bahan-bahan sederhana seperti tepung, air, ragi, dan garam.

5. Macaron

Baca Juga:5 Alasan Seseorang Sering Merasa Sedih Tanpa Sebab, Apakah Kamu Salah Satunya ? Nick Kuipers Tunjukkan Stamina Prima, Siap Tempur Lawan Barito Putera di Laga ke-100 bersama Persib

Kue kering kecil yang terbuat dari tepung almond, gula putih, dan putih telur ini terkenal dengan teksturnya yang lembut dan rasa yang manis.

Macaron tersedia dalam berbagai rasa, seperti cokelat, vanila, stroberi, dan pistachio.

6. Crème Brûlée

0 Komentar