Ganjar-Mahfud Kalah di TPS Bupati Cianjur Mencoblos 

TPS 21
Lokasi TPS 21, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, kalah di TPS 21, Kampung Sukawarna 2, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur pada Rabu (14/2/2024). TPS tersebut adalah tempat Bupati Cianjur, Herman Suherman mencoblos. 

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 21, Muhamad Rizki Pratama, mengungkapkan, daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 21 ada sebanyak 275 orang. 

“DPT keseluruhan sebanyak 257 orang, yang nyoblos 216 orang plus DPTb sebanyak 8 orang, tidak hadir satu. Hasil suara tidak sah 12 dan unggul (capres-cawapres,res) 02 Prabowo-Gibran,” kata dia kepada wartawan, saat ditemui di TPS 21.

Baca Juga:Bawaslu RI Tangani 1.200 Lebih Pelanggaran Pemilu 2024, Netralitas ASN Kedua TerbanyakPasca OTT Oknum ASN Diduga Lakukan Politik Uang, Ancaman Sanksi Pidana Menanti

Dari hasil penghitungan suara, pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara terbanyak dengan 119 suara. Disusul pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 45 suara. 

Sementara pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh 40 suara. 

Rizki mengungkapkan, Bupati Cianjur, Herman Suherman melakukan pencoblosan di TPS 021 dengan status DPTb (daftar pemilih tambahan) . 

“Pak bupati nyoblos di sini statusnya DPTb, asalnya dari Kecamatan Cianjur, DPTb di sini. Dikasihnya empat surat suara, DPRD Provinsi, DPD, DPR RI dan Presiden,” katanya.

Terpisah, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, siapapun yang menang merupakan amanah dari rakyat.

“Siapapun yang dapat itu adalah amanah dari rakyat. Siapapun yang menang tidak ada masalah,” kata Herman.

Menurut Herman, hal itu membuktikan bahwa bupati tidak ada intervensi atau pengarahan harus memilih capres nomor urut berapa.

Baca Juga:TPS Unik di Cianjur, Petugas KPPS Pakai Seragam SMA di Bumi Ageung CikidangMelihat TPS Unik di Solokpandan Cianjur, Dekorasi Ala Pesta Pernikahan

“Kalau bupati intervensi, ini hasilnya kan? di TPS saya pun kalah (Pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud, red),” ujarnya.(dik) 

0 Komentar