Melihat TPS Unik di Solokpandan Cianjur, Dekorasi Ala Pesta Pernikahan

Melihat TPS Unik di Solokpandan Cianjur
UNIK: Tampak TPS 37 yang berada di Gang Abuya Ismu RT 01/RW 16, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur, memilih konsep unik untuk menarik minat warga untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya dengan tema pesta pernikahan.(RIKZAN RA/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM, CIANJUR – Pesta demokrasi Pemilu 2024 diwarnai dengan kreasi beberapa Tempat Pemilihan Suara (TPS) di Kabupaten Cianjur. Diantaranya tema pesta pernikahan yang dilakukan TPS 37 di Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur.

TPS yang berada di Gang Abuya Ismu RT 01/RW 16, Kelurahan Solokpandan itu memilih konsep unik untuk menarik minat warga untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya.

Ketua KPPS 37 Kelurahan Solokpandan, Helmi Irawan, mengatakan, jika ide konsep pernikahan tersebut spontan dilakukan dan tanpa perencanaan.

Baca Juga:Bupati Cianjur Nyoblos di TPS 21, Imbau Masyarakat Datang Gunakan Hak PilihnyaGoogle Doodle Tampilkan Kotak Suara dengan Bendera Merah Putih

“Cuma karena untuk meningkatkan minat warga untuk ke TPS, kita gunakan konsep ini. Saya lihat animo warga untuk datang ke TPS saat ini sudah berkurang. Makanya kita konsep sebisa mungkin agar warga lebih antusias untuk menggunakan hak pilih,” ujar Helmi saat ditemui Cianjur Ekspres, Rabu 14 Februari 2024. 

Kata dia, butuh tiga hari untuk menyulap TPS ala pesta pernikahan dengan menggunakan anggaran yang ada dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Anggaran tersebut yakni Rp2 juta untuk lokasi TPS, Rp1 juta untuk operasional, dan sewa ATK Rp1,5 juta. 

“Anggaran itu kita manfaatkan sebaiknya untuk wujudkan konsep ala pesta pernikahan ini. Dan jumlah tersebut lebih dari cukup,” ujarnya.

“Kalau misalnya tidak sewa lokasi, punya tenda sendiri, mungkin bisa lebih megah dari pada ini. Tadi pagi rencananya kita akan mengadakan pertunjukan tari kesenian sebelum proses pemilihan. Tapi tidak jadi karena hujan,” kata dia.

Di TPS 37 Kelurahan Solokpandan, kata Helmi, ada 222 orang daftar pemilih tetap (DPT).(zan)

0 Komentar