Viral! WNA Asal Korea Selamatkan Anak yang Tenggelam di Kolam Renang di Bali

WNA Asal Korea
Viral! WNA Asal Korea Selamatkan Anak yang Tenggelam di Kolam Renang di Bali
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Baru-baru ini, media sosial diramaikan dengan video aksi heroik seorang pria WNA asal Korea Selatan bernama Choi Jae-young yang menyelamatkan nyawa seorang anak berusia 8 tahun yang tenggelam di kolam renang sebuah hotel di Bali.

Berikut akan diulas kronologi kejadiannya. Yuk, simak artikel ini hingga akhir!

WNA Asal Korea Selamatkan Anak Tenggelam

Pada 20 Januari 2024, Choi Jae-young yang sedang berlibur di Bali bersama keluarganya tengah bersantai di area kolam renang hotel.

Baca Juga:Arab Saudi Resmi Izinkan Akad Nikah di Masjidil Haram dan Masjid NabawiNASA Akui Bisa Prediksi Hari Kiamat 30 Menit Sebelum Terjadi

Dia melihat seorang anak yang tenggelam dan tak sadarkan diri. Tanpa ragu, Choi Jae-young langsung melompat ke kolam renang dan menyelamatkan anak tersebut.

Dia kemudian memberikan CPR kepada anak yang sudah tidak bernapas dan berhasil membuatnya kembali hidup.

Aksi heroik Choi Jae-young menuai banyak pujian dari netizen. Banyak yang menganggapnya sebagai pahlawan karena telah menyelamatkan nyawa anak tersebut.

Kisah inspiratif ini juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada saat berenang, terutama saat bersama anak-anak. 

Pentingnya mempelajari CPR juga ditekankan dalam kejadian ini, karena dapat membantu menyelamatkan nyawa dalam situasi darurat.

Di bawah ini ada beberapa fakta menarik tentang kejadian viral tersebut:

– Choi Jae-young belajar CPR saat mengikuti pelatihan wajib militer di Korea Selatan.– Dia tidak menyangka akan menggunakan kemampuannya untuk menyelamatkan nyawa orang lain di Bali.– Anak yang diselamatkan bernama Putu Dimas dan kini telah pulih sepenuhnya.– Aksi heroik Choi Jae-young merupakan contoh nyata tentang keberanian dan kepedulian terhadap sesama. 

Baca Juga:Viral! Seekor Harimau Sumatera Ditemukan Berkeliaran di Jalanan LampungViral! Mahasiswi Asal Indonesia Tewas Tertimpa Pohon Seberat 10 Ton di Australia

Kisah ini diharapkan dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama dalam situasi darurat.

0 Komentar