8 Film Dandhy Dwi Laksono Sutradara Dirty Vote yang Viral, Layak Ditonton!

Film Dandhy Dwi Laksono Sutradara Film Dirty Vote
Film Dandhy Dwi Laksono Sutradara Film Dirty Vote
0 Komentar

6. End Game

The End Game: Ronde Terakhir Melawan Korupsi, berisi kesaksian tentang dugaan penyingkiran sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangangi kasus rasuah kelas kakap.

Penyingkiran itu melalui jalur prosedural bernama Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) oleh Ketua KPK Firli Bahuri, sehingga membangkitkan animo masyarakat. Film ini tayang pada Juni 2021. 

7. Yang Ketujuh

Film dokumenter Indonesia yang dirilis pada tanggal 1 Januari 2014 ini menceritakan dua kandidat pemilihan umum Presiden Indonesia 2014, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Baca Juga:Latar Belakang 3 Sosok di Dirty Vote: Disebut Punya Kaitan dengan Mahfud MD dan MuhaiminRangkuman Film Dirty Vote 2024: Putusan MK Hingga Bansos

Film ini disutradarai oleh Sutradara Dandhy Dwi Laksono dan Hellena Yoranita Souisa. Film dokumenter berdurasi 75 menit ini tayang pada 2014 lalu. 

8. Kiri Hijau Kanan Merah

Kiri Hijau Kanan Merah merupakan Film Dokumenter Karya Watchdoc Dokumentary yang di garap oleh Dandhy Laksono dan kawan-kawan untuk memperingati 10 tahun Watchdoc sekaligus hari HAM internasional pada tahun 2019.

Film dokumenter ini merupakan karya advokasi pertama Watchdoc yang berdiri pada 2009 dan di rilis ulang serta di publikasikan pada tanggal 09 Desember 2019. Film yang berdurasi 48 menit ini menceritakan sisi lain dibalik sosok aktivis HAM internasional yaitu Munir Said Thalib atau yang kerap disapa Munir.

Alasan Dirty Vote Rilis di Masa Tenang

Alasan perilisan film dokumenter di vote dilakukan di masa tenang Pemilu 2024, terungkap. Sang sutradara film Dhandy dwi Laksono mengatakan film itu sengaja dirilis di masa tenang agar bisa menjadi bahan edukasi masyarakat.

Ia berharap film itu bisa mengedukasi masyarakat untuk gunakan hak suaranya pada 14 Februari mendatang.

Pernyataan itu disampaikan oleh dandy dalam keterangan pers pada Minggu 11 Februari 2002 4. Menurut dandy, masa tenang yang berlangsung selama 3 hari merupakan waktu krusial menuju Pilpres.

Dengan perilisan film itu diharapkan bisa mengedukasi publik. Film itu juga diharapkan bisa membuka makin banyak.

Baca Juga:Siapa Sutradara Film Dirty Vote 2024? Ini Perjalanan Karir Hingga Media SosialnyaFakta Film Dokumenter Dirty Vote 2024, TKN 1,2 dan 3 Beri Respon Berbeda

Ruang dan forum diskusi dadi meminta kepada semua elemen masyarakat untuk sejenak mengesampingkan dukungan politiknya dan menyimak isi film dirty vote.

Adapun film dirty vote mengungkap soal dugaan kecurangan dalam proses Pemilu 2024 di dalam film itu menampilkan 3 pakar hukum tata negara. Mereka adalah feri amsari, bivitri Susanti dan zainal Arifin Mochtar.

0 Komentar