Simak! 8 Rekomendasi Buah untuk Meredakan Sariawan

Simak! 8 Rekomendasi Buah untuk Meredakan Sariawan
Rekomendasi Buah untuk Meredakan Sariawan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Sariawan memang menyebalkan. Rasa perih dan perihnya bisa mengganggu makan, minum, dan bahkan berbicara. Untungnya, ada beberapa buah yang bisa membantu meredakan sariawan dan mempercepat penyembuhan.

Apa itu Sariawan ? 

Sariawan adalah luka kecil, bulat, dan berwarna putih kekuningan yang terbentuk di mulut. Mereka bisa muncul di bibir, pipi, lidah, gusi, atau langit-langit mulut.

Sariawan biasanya tidak berbahaya dan hilang dengan sendirinya dalam satu atau dua minggu. 

Baca Juga:Sebelum Hari Valentine, Yuk Simak 10 Fakta Unik tentang Cokelat yang Jarang Orang KetahuiTernyata Ini, 5 Rahasia yang Bisa Bikin Wajah Glowing dan Sehat

Ada banyak penyebab yang menyebabkan timbulnya sariawan hingga mulut terluka seperti tergigit, terkena makanan yang keras, kawat gigi atau sikat gigi yang dipakai cukup kasar. 

Selain itu sariawan juga bisa disebabkan karena faktor genetik, stres, hingga faktor hormonal seperti menstruasi pada wanita.

Sariawan bisa disembuhkan dengan minum obat, namun ternyata ada beberapa buah yang dapat membantu meredakan sariawan

8 Rekomendasi Buah untuk Meredakan Sariawan

1. Semangka

Kandungan airnya yang tinggi membantu melembapkan mulut dan meredakan rasa perih. Teksturnya yang lembut juga mudah dikunyah dan tidak akan memperparah luka sariawan.

2. Pisang

Teksturnya yang lembut dan rasa manisnya yang alami membuatnya mudah dikonsumsi dan tidak perih di mulut. Pisang juga kaya vitamin B kompleks yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Apel

Kaya antioksidan dan vitamin C yang membantu mempercepat penyembuhan luka sariawan. Teksturnya yang renyah bisa membantu membersihkan sisa makanan yang terperangkap di sariawan.

4. Anggur Beku

Sensasi dinginnya membantu meredakan rasa perih dan bengkak pada sariawan. Anggur juga kaya vitamin C dan antioksidan yang mempercepat penyembuhan.

5. Buah Pir

Baca Juga:Wajib Tahu, Ini 5 Jus Penurun Kolesterol yang Paling Ampuh dan Efektif 6 Minuman Penghancur Batu Ginjal, Sangat Aman dan Efektif

Teksturnya yang lembut dan mudah dikunyah tidak akan menyakiti sariawan. Pir kaya vitamin C, vitamin B kompleks, dan serat yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan.

6. Belimbing Wuluh

Memiliki khasiat efektif untuk meredakan sariawan. Kandungan vitamin C dan antioksidannya membantu melawan infeksi dan mempercepat penyembuhan.

7. Mangga

Kaya antioksidan dan vitamin A yang membantu mempercepat pemulihan jaringan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pilihlah mangga yang matang agar tidak terlalu asam dan perih di mulut.

0 Komentar