Sebelum Hari Valentine, Yuk Simak 10 Fakta Unik tentang Cokelat yang Jarang Orang Ketahui

Sebelum Hari Valentine, Yuk Simak 10 Fakta Unik tentang Cokelat yang Jarang Orang Ketahui
10 Fakta Unik tentang Cokelat
0 Komentar

CIANJUREKSPRESCokelat adalah makanan yang dibuat dari biji kakao panggang dan digiling. Cokelat menjadi salah satu makanan paling populer di dunia dan dapat dinikmati dalam berbagai bentuk, seperti batangan, permen, kue, dan minuman. 

Apa itu Hari Valentine? 

Hari Valentine adalah hari libur yang dirayakan pada tanggal 14 Februari setiap tahun. Ini adalah hari untuk merayakan cinta dan kasih sayang romantis. 

Orang-orang mengungkapkan kasih sayang mereka kepada orang lain dengan memberikan bunga, cokelat, kartu ucapan, dan hadiah lainnya. 

Baca Juga:Ternyata Ini, 5 Rahasia yang Bisa Bikin Wajah Glowing dan SehatWajib Tahu, Ini 5 Jus Penurun Kolesterol yang Paling Ampuh dan Efektif 

Hari Valentine seperti yang kita kenal sekarang mulai berkembang di Abad Pertengahan. Pada saat itu, itu menjadi kebiasaan bagi para kekasih untuk bertukar puisi dan surat cinta pada Hari Valentine. Hari itu juga menjadi waktu yang populer untuk pernikahan.

Saat ini, Hari Valentine adalah salah satu hari libur paling populer di dunia yang dirayakan di berbagai negara. Orang-orang dari segala usia merayakan Hari Valentine dengan memberikan hadiah, bunga, dan kartu ucapan kepada orang yang mereka cintai.

Apa hubungannya Cokelat dan Hari Valentine? 

Cokelat dan Hari Valentine adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Cokelat telah menjadi simbol cinta dan kasih sayang selama berabad-abad, dan merupakan hadiah Hari Valentine yang paling populer di dunia.

Alasan Cokelat Identik dengan Hari Valentine

  • Rasa manis dan teksturnya yang lembut dikaitkan dengan kesenangan dan cinta.
  • Cokelat mengandung phenylethylamine (PEA), bahan kimia yang dilepaskan otak saat kita sedang jatuh cinta.
  • Cokelat mengandung theobromine, yang memiliki efek stimulan ringan dan dapat meningkatkan mood.
  • Cokelat adalah hadiah yang mudah ditemukan dan terjangkau, sehingga cocok untuk semua orang.

10 Fakta Unik tentang Cokelat

1. Asal Usul Cokelat

Cokelat berasal dari biji kakao, yang telah dibudidayakan di Mesoamerika selama berabad-abad. Suku Maya dan Aztec menggunakan biji kakao untuk membuat minuman pahit yang disebut xocolatl. Minuman ini dipercaya memiliki kekuatan magis dan sering digunakan dalam ritual keagamaan.

2. Efek Positif pada Kesehatan

0 Komentar