Berikut Daftar Negara yang Hentikan Dana Bantuan ke Badan PBB untuk Pengungsi Palestina

Berikut Daftar Negara yang Hentikan Dana Bantuan ke Badan PBB untuk Pengungsi Palestina
Berikut Daftar Negara yang Hentikan Dana Bantuan ke Badan PBB untuk Pengungsi Palestina
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut akan diulas daftar negara yang menghentikan dana bantuan ke Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) pada bulan Januari 2024.

Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Negara yang Hentikan Dana Bantuan ke Badan PBB

1. Amerika Serikat
2. Australia
3. Kanada
4. Finlandia
5. Jerman
6. Italia
7. Swiss
8. Belanda
9. Inggris

Pada tanggal 20 Januari 2024, Amerika Serikat mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan bantuan kepada UNRWA sebesar $360 juta.

Baca Juga:Penampilan Live Stray Kids di Gala Des Pieces Jaunes Sukses Bikin Netizen TerpanaBikin Syok! Album I Never Die Milik (G)I-DLE Habiskan Rp 13 Milyar

Pengumuman ini menyusul tuduhan oleh Israel bahwa beberapa staf UNRWA terlibat dalam serangan Hamas ke Israel pada tanggal 7 Oktober 2023 lalu.

Dua hari kemudian, Australia, Kanada, dan Finlandia juga mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan bantuan kepada UNRWA. Ketiga negara tersebut menyerukan penyelidikan independen atas tuduhan itu.

Pada tanggal 26 Januari, Jerman, Italia, Swiss, dan Belanda juga mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan bantuan kepada UNRWA. Keempat negara tersebut mengatakan bahwa mereka akan menunggu hasil penyelidikan atas tuduhan itu.

Terakhir, pada tanggal 28 Januari, Inggris juga menjadi salah satu yang akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan bantuan kepada UNRWA.

Inggris mengatakan bahwa mereka akan terus bekerja dengan UNRWA untuk memastikan bahwa bantuan tetap terpenuhi.

Penyetopan dana bantuan dari negara-negara donor ini akan berdampak besar pada UNRWA. UNRWA membutuhkan dana sebesar $1,6 miliar setiap tahun untuk menjalankan program-programnya, termasuk pendidikan, kesehatan, dan bantuan kemanusiaan.

Dampak dari penyetopan dana bantuan ini diperkirakan akan sangat besar bagi pengungsi Palestina.

Baca Juga:Agensi Park Eun Bin Bantah Kabar Bayaran yang Mencapai Rp 3,5 Milyar Per EpisodeSayang ARMY! Jadwal Jin BTS Sebelum Wamil Jadi Trending Topik di Media Sosial

UNRWA menyediakan layanan penting bagi jutaan pengungsi Palestina di seluruh dunia. Tanpa bantuan UNRWA, kehidupan pengungsi Palestina akan semakin sulit.

 

0 Komentar