Pohon Tumbang Putus Jalur Penghubung Sukabumi-Cianjur

Pohon Tumbang Putus Jalur Penghubung Sukabumi-Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pohon tumbang akibatkan jalur penghubung Sukabumi-Cianjur terputus. Pohon tumbang yang berukuran cukup besar tersebut terjadi di Kampung Cieundeur, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondag, pada Senin (29/1/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibat peristiwa ini, sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas sepanjang 2 kilometer baik dari arah Sukabumi maupun Cianjur.

BKO Sat Lantas Polres Cianjur Iptu Romi mengatakan, pohon setinggi kurang lebih 12 meter itu diduga tumbang karena akar pohon yang tak kuat menahan beban pohon yang sudah miring.

Baca Juga:Ganjar Didapuk Jadi Ketum IKA FKIP Unsur Periode 2024-2029Jenazah Wanita Paruh Baya Ditemukan Mengambang di Empang

“Diduga karena akarnya sudah tidak kuat menahan beban, kita lihat juga pohon sudah lapuk sehingga tumbang ke jalan,” ujar Romi dilokasi kejadian.

Kata Romi, pohon tumbang tersebut mengakibatkan antrean kendaraan dengan panjang kurang lebih 2 kilometer.

Sehingga pihaknya menyarankan pengendara dari arah Sukabumi menuju Cianjur atau sebaliknya, agar menggunakan jalur alternatif melalui perempatan Warungkondang – Cilaku – Pasir Hayam, dan sebaliknya.

“Bagi pengendara yang melintas bisa menggunakan jalan alternatif tersebut untuk menghindari kemacetan panjang di jalan utama,” kata Romi.

Diketahui, petugas dari BPBD, PMI, TNI-Polri, juga relawan berupaya untuk memotong dan mengevakuasi batang pohon yang melintang di jalan.

Hingga pukul 18.30 WIB, sebagian batang pun berhasil disingkirkan dari badan jalan, sehingga pengendara motor bisa sedikit demi sedikit melintas di jalan tersebut. (zan)

0 Komentar