Ganjar Didapuk Jadi Ketum IKA FKIP Unsur Periode 2024-2029

Ganjar Didapuk Jadi Ketum IKA FKIP Unsur Periode 2024-2029
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKA-FKIP) Universitas Suryakencana (Unsur) Cianjur mengangkat Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan sebagai ketua umum. Pelantikan dilakukan di Gedung D FKIP Unsur Cianjur pada Sabtu (27/1/2024).

Dekan FKIP Unsur Cianjur Munawar Rois mengatakan jika pengangkatan Ganjar Ramadhan sebagai Ketum IKA-FKIP Unsur tersebut diharapkan bisa mempersatukan kembali alumni-alumni fakultas yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

“Selain itu juga memperkuat kembali komunikasi, pertukaran informasi, dengan tujuan untuk mengembangkan FKIP dan Unsur pada umumnya. Tujuan utamanya, dengan mengangkat figur yang berpengaruh bisa mendongkrak jumlah penerimaan mahasiswa baru, karena saat kita masih universitas swasta,” ujar Munawar saat ditemui Cianjur Ekspres di lokasi pelantikan.

Baca Juga:Jenazah Wanita Paruh Baya Ditemukan Mengambang di EmpangDua Pemuda Ditangkap Warga Karena Kedapatan Ambil Paket Narkoba

Selain itu, lanjut Munawar, Ganjar sendiri sudah berkontribusi besar bagi Unsur seperti penyaluran dana aspirasinya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cianjur untuk pengaspalan jalan di dalam komplek FKIP.

“Pengaspalan jalan yang ada di sini itu dari aspirasi Ketua DPRD. Selain itu IKA juga berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan mahasiswa, ya dananya dari para alumni,” lanjutnya.

Dia pun berharap, setelah dilantiknya Ganjar Ramadhan sebagai Ketum IKA-FKIP Unsur Cianjur, lembaga tersebut bisa lebih berkontribusi baik dalam kegiatan, pembangunan fisik, juga soal menggaet mahasiswa baru.

Diketahui, alumni FKIP Unsur Cianjur sejak 1986 hingga 2023 jumlahnya mencapai 8.560 orang yang tersebar ke seluruh Indonesia. “Sebelum beribah nama menjadi Unsur, namanya STKIP lahir pada 18 Juli 1981. Baru pada 1986 menghasilkan alumni sampai saat ini. Saya sendiri baru dtang ke Unsur dari 1986,” kata dia.

Di waktu yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mengatakan jika dirinya berkuliah di FKIP Unsur pada 2007 dan lulus pada 2011 dari program studi (prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR).

Kata Ganjar, setelah dikukuhkan sebagai Ketum IKA-FKIP Unsur Cianjur pihaknya akan berupaya untuk menggaet massa untuk peningkatan jumlah mahasiswa baru di Unsur.

“Sebenarnya banyak sosok hebat selain saya, tapi untuk menggaet massa, menciptakan di setiap tingkatan tidak bisa diukur hanya melalui titel jabatan. Tapi harus ada orang yang berbaur ke semua bagian dan menjalin keakraban,” jelas Ganjar.

0 Komentar