Usai Nobar Debat Cawapres di Cianjur, Bappilu Partai Gerindra Jabar Beri Nilai A Plus untuk Gibran

Usai Nobar Debat Cawapres di Cianjur, Bappilu Partai Gerindra Jabar Beri Nilai A Plus untuk Gibran
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Kurang lebih 1.500 warga Cianjur memenuhi Gedung Herlina Mutiara, Jalan Pramuka, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah untuk menghadiri kegiatan nonton bareng (nobar) debat cawapres keempat pada Minggu (21/1) malam.

Setelah kegiatan nobar debat cawapres, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto setuju dengan cita-cita Gibran Rakabuming Raka yang disampaikan dalam debat soal hilirisasi.

Menurutnya, jika Indonesia tak melakukan hilirisasi maka akan terus menjadi negara konsumen, bukan negara produsen.

Baca Juga:Puluhan Warga Cibeber Keracunan, Diduga Usai Konsumsi Nasi KotakKakanwil Kemenkumham Jabar Laksanakan Bakti Sosial Pengentasan Stunting

“Kita kirim barang mentah ke luar negeri. Kembali ke Indonesia menjadi barang jadi yang harganya sudah naik berkali lipat. Dengan hilirisasi, bangsa kita akan menjadi bangsa produsen. Kita punya sumber kekayaan alam yang melimpah yang bisa diolah,” ujarnya.

Dengan hilirisasi juga, lanjut Aries, maka prodak-prodak Indonesia lah yang akan dipasarkan ke seluruh dunia. Akan tetapi, rencana tersebut dipastikan akan dilawan oleh negara lain.

“Namun itu tidak akan mudah. Karena saat Indonesia melakukan hilirisasi, maka negara-negara lain di seluruh dunia akan ‘menyerang’ kita. Tujuannya agar kita hanya menjadi pemasok bahan mentah terus, dan menjadi negara pasar terus,” kata dia.

Dia pun memberikan nilai A plus kepada Gibran setelah melihat debat cawapres bersama ribuan warga Cianjur.

“Kita sudah lihat debat cawapres. Di sini menujukan sosok anak muda yang menguasai materi, menguasai permasalahan dengan baik. Saya beri nilai A plus untuk mas Gibran, yang lainnya D minus,” kata dia, usai debat.

Kata Aries, cawapres lainnya yang notabenenya adalah menteri dan profesor dinilai tak menguasai materi dan terkesan gagap meski lawannya hanya seorang anak muda.

“Yang lainnya tidak menguasi masalah dan terkesan gagap walaupun lawannya hanya anak muda,” kata dia.

Baca Juga:“Cianjur Project” untuk Pengendalian Inflasi dan Penguatan Pertumbuhan Melalui Ekosistem Pangsi serta Perluasan DigitalisasiWaspada Cuaca Ekstrem, PLN UP3 Cianjur Imbau Pelanggan Gunakan Listrik Dengan Aman

Aries pun mengatakan jika dia dan timnya akan berupaya menyukseskan target kemenangan satu puturan bagi paslon nomor urut 2, khususnya di Jawa Barat.

Dengan pelaksaan pilres satu putaran, lanjutnya, akan mengehmat banyak hal mulai dari waktu, tenaga, dan biaya. “Kita optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran. Karena dengan begitu akan mengemat banyak anggaran, waktu, juga tenaga,” ujarnya.

0 Komentar