PLN UIP JBT Selesaikan 25 Proyek Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan Sepanjang 2023

PLN UIP JBT Selesaikan 25 Proyek Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan Sepanjang 2023
0 Komentar

“Kolaborasi dan sinergi benar-benar kami aplikasikan dalam setiap pekerjaan. Kami terus berkoordinasi, meminta arahan, dan bergotong royong dengan seluruh pihak baik dari internal PLN Group, Pemerintah Tingkat Pusat dan Daerah, TNI/POLRI, Kejaksaan, Swasta hingga masyarakat,” terang Kunto.

Tidak hanya di sektor transmisi dan gardu induk, PLN UIP JBT juga memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam menambah bauran Energi Baru Terbarukan melalui pembangunan 2 Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yaitu PLTA Jatigede dengan kapasitas 2×55 Mega Watt (MW) yang saat ini sudah mencapai progress 98,06% dan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage (UCPS) dengan kapasitas 4×260 MW.

Pencapaian kinerja lainnya juga berhasil diraih PLN UIP JBT selama 2023. Secara akumulatif PLN UIP JBT berhasil menyiapkan kebutuhan lahan seluas 15,42 Ha yang akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. Selain itu dari perizinan, PLN UIP JBT berhasil merampungkan 23 perizinan.

Baca Juga:Dalam Sehari 350 Ton Sampah Masuk ke TPAS Pasir SembungKondisi 3 Korban Kebakaran yang Terjebak Masih Belum Diketahui

Tidak hanya itu, pengamanan aset kepemilikan tanah juga rampung dikerjakan. Tercatat dalam tahun ini 128 sertifikat tanah atas nama PLN dengan total luasan lebih dari 160 Ha berhasil diraih.

Sementara itu, PLN juga terus menjalankan komitmennya dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Sepanjang tahun ini, PLN UIP JBT melalui program PLN Peduli berhasil melaksanakan 11 program TJSL senilai lebih dari Rp3,3 Milyar.

Adapun program-program tersebut turut disesuaikan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) pada No. 4 Pendidikan Berkualitas, No. 6 Air Bersih dan Sanitasi Layak di, No. 8 Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, No. 13 Penanganan Perubahan Iklim, No. 15 Ekosistem Daratan.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejuang kelistrikan, pemerintah, stakeholder, hingga masyarakat yang turut berjibaku berjuang demi kepentingan umum. Semoga seluruh pekerjaan dan upaya dalam membangun bangsa dapat menjadi berkah bagi kita semua. Selanjutnya, kami akan terus berkomitmen dalam menyediakan listrik yang andal serta berkualitas sebagai tonggak awal pembangunan bangsa. Oleh karena itu, kami juga terus memohon doa dan dukungan agar kami dapat memberikan yang terbaik,” tutup Kunto.

0 Komentar