8 Manfaat Makanan Pedas, Bisa Bikin Panjang Umur

3 Manfaat Makanan Pedas
3 Manfaat Makanan Pedas
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Belum banyak orang yang tau jika manfaat makanan pedas salah satunya dapat memperpanjang umur. Kenapa bisa begitu?

Mengonsumsi makanan pedas bagi sebagian orang dapat menjadi obat penghilang stres, cape bahkan membuat tubuh kembali segar.

Meski begitu, sedikit juga orang yang menghindari makanan pedas dengan berbagai alasan.

Baca Juga:Ngeri! Remaja Korea Utara Dipenjara 12 Tahun Gara-gara Nonton Drakor4 Produk Aneh Brand Fashion Dunia, Bener-bener di Luar Nalar!

Rupanya peneliti menemukan beragam manfaat dari makanan pedas bagi kesehata. Apa saja?

8 Manfaat Makanan Pedas

1. Meningkatkan Metabolisme

Cabai mengandung senyawa kimia yang disebut kapsaisin, yang telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Ini dapat membantu dalam pembakaran kalori dan manajemen berat badan.

2.Mengurangi Nyeri

Kapsaisin dalam cabai dapat memberikan efek analgesik (penghilang rasa sakit) dan dapat membantu mengurangi rasa sakit, terutama pada beberapa kondisi nyeri seperti arthritis.

3. Menyehatkan Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan pedas dapat berkontribusi pada kesehatan jantung dengan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan mengurangi tekanan darah.

4. Mengandung Antioksidan

Cabai juga mengandung antioksidan, yang dapat membantu melawan kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C dalam beberapa jenis cabai dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Mengurangi Peradangan

Sifat antiinflamasi dari kapsaisin dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Baca Juga:Paperclip Prada Rp6 Juta Habis Terjual, Warganet: yang Beli Lagi Gabut!Heboh! Arab Buka Pabrik Alkohol, Netizen: Apa Tanda Kiamat?

7. Mengurangi Risiko Diabetes

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan pedas dapat membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

8. Membantu Berumur Panjang

Menurut studi yang dilakukan oleh Harvard dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Nasional China pada 2015, mengonsumsi makanan pedas selama enam atau tujuh hari dalam seminggu mampu menurunkan angka kematian sebesar 14 persen.

Nah itulah informasi mengenai manfaat makanan pedas. Semoga bermanfaat!

0 Komentar