5 Pakaian Tradisional Khas Jawa Barat Begitu Elegan

Pakaian Tradisional
Pakaian Tradisional
0 Komentar

CIANJUREKSPRESJawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki pakaian tradisional dari kekayaan budaya yang beragam, termasuk pakaian adat.

Sebagai penduduk Jawa Barat rupanya memiliki ragam busana tradisional Jawa Barat yang begitu menarik bahkan memiliki nilai lebih dimata dunia.

Pakaian adat Jawa Barat memiliki ciri khas yang unik dan menarik, yang mencerminkan karakter dan identitas masyarakat Jawa Barat. Berikut adalah beberapa ragam pakaian adat Jawa Barat.

Baca Juga:Daftar Channel Edukasi Anak di YoutubeDeretan Fasilitas Mewah di Istana Ustad Solmed

Pakaian Tradisional Khas Jawa Barat

Beskap

Beskap merupakan pakaian adat Jawa Barat yang biasanya dikenakan oleh para bangsawan. Beskap terbuat dari kain beludru yang halus dan mewah. Beskap biasanya berwarna hitam atau putih.

Beskap terdiri dari dua bagian, yaitu atasan dan bawahan. Bagian atasan beskap berupa jas panjang dengan kerah tegak. Bagian bawahan beskap berupa celana panjang yang longgar.

Mojang Jajaka

Mojang Jajaka merupakan pakaian adat Jawa Barat yang dikenakan oleh pasangan muda-mudi dalam acara-acara adat, seperti pernikahan dan upacara adat. Mojang Jajaka biasanya mengenakan pakaian adat Sunda yang berwarna cerah dan dihiasi dengan bordiran yang indah.

Mojang Jajaka memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat Jawa Barat. Mojang Jajaka melambangkan keindahan, keanggunan, dan kehormatan pemuda dan pemudi Jawa Barat.

Kebaya Pengantin

Kebaya Pengantin merupakan pakaian adat Jawa Barat yang dikenakan oleh pengantin wanita. Kebaya Pengantin biasanya berwarna putih atau merah marun. Kebaya Pengantin juga sering dihiasi dengan bordiran yang indah dan mewah.

Kebaya Pengantin memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat Jawa Barat. Kebaya Pengantin melambangkan kesucian dan keanggunan pengantin wanita.

Kebaya Sunda

Kebaya Sunda merupakan pakaian adat Jawa Barat yang paling populer dan dikenal luas. Kebaya Sunda biasanya dikenakan oleh wanita dalam berbagai acara adat, seperti pernikahan, upacara adat, dan pesta.

Baca Juga:Hengkang dari Dunia Musik, Ariel Noah Ngaku Menginap OCDLive Tiktok Anies di Ceng-Cengin oleh Anak-anaknya

Kebaya Sunda terbuat dari kain katun atau sutra yang halus dan nyaman untuk dikenakan. Kebaya Sunda biasanya berwarna cerah, seperti putih, merah marun, dan ungu muda. Kebaya Sunda juga sering dihiasi dengan bordiran yang indah.

0 Komentar