Aktivitas Edukasi Anak Sederhana di Rumah

Aktivitas Edukasi Anak
Aktivitas Edukasi Anak
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Untuk membangun bonding bersama anak perlu aktivitas edukasi anak yang sesuai dan bisa dilakukan di rumah.

Masa kanak-kanak menjadi masa emas yang harus di olah dengan baik, beberapa kegiatan edukasi bersama anak ini dapat membangun kecerdasan anak secara alami.

Setiap orangtua tentu menginginkan anak yang baik, sehat, dan juga cerdas.

Baca Juga:5 Pakaian Tradisional Khas Jawa Barat Begitu EleganDaftar Channel Edukasi Anak di Youtube

Namun beberapa dari orangtua mungkin belum menemukan cara yang tepat untuk menciptakan kecerdasan tersebut.

Untuk membangun kecerdasan anak tersebut dapat dengan melalukan beberapa kegiatan sederhana berikut ini.

Aktivitas Edukasi Anak

Mencoba Permainan Tradisional

Permainan tradisional memiliki banyak sekali manfaat, namun saat ini mulai kehilangan penggemar. Moms bisa mengenalkan banyak permainan tradisional kepada anak-anak sekaligus menjadikannya konten Youtube.

Permainan ini juga tidak selalu membutuhkan properti kok. Jadi tidak hanya seru tapi juga mudah dilakukan di rumah sekaligus mengurangi screen time anak Moms.

Mengunjungi Tempat Wisata Alam atau Wisata Edukasi

Saat berlibur bersama anak ke berbagai wisata alam, Moms bisa menjadikannya ide konten Youtube anak dengan konsep vlog. Selain alam, bisa juga saat mengunjungi wisata edukasi di sekitar rumah.

Selain seru untuk audiens, konten seperti ini juga bisa dijadikan sarana mengabadikan momen bersama anak-anak. Namun, Moms perlu ingat untuk selalu utamakan keamanan dan kenyamanan anak saat membuat konten di tempat wisata, ya.

Tips Merawat Tanaman Favorit atau Hewan Peliharaan

Meskipun sederhana, membiarkan anak berbagi tips merawat tanaman favorit dan/atau hewan peliharaan bisa sangat seru untuk direkam.

Baca Juga:Deretan Fasilitas Mewah di Istana Ustad SolmedHengkang dari Dunia Musik, Ariel Noah Ngaku Menginap OCD

Selain melatih kemampuan dalam menjelaskan sesuatu, hal ini juga bisa mengajarkan audiens anak-anak untuk bertanggung jawab pada makhluk hidup lain disekitarnya.

Review Teknologi Terbaru untuk Anak-Anak

Jika anak Moms terlihat suka dengan dunia teknologi, dorong mereka untuk membuat konten review teknologi terbaru.

Agar penggunaannya sesuai dengan usia mereka, pastikan Moms mencari tahu lebih dahulu detailnya ya. Bisa juga dengan membuat konten tips menghadapi dampak negatif teknologi bagi orang tua di rumah.

Belajar Bersama

Terakhir dalam inspirasi ide konten Youtube ini, Moms bisa merekam anak-anak saat belajar. Baik itu belajar tentang materi sekolah maupun tentang hobi baru yang akhir-akhir ini digemari. Konsep ASMR juga bisa diterapkan apabila anak Moms suka belajar dengan suasana yang tenang.

0 Komentar