Jokowi Bakal ke Cianjur, Pemkab dengan PUPR dan BNPB Matangkan Persiapan

Bupati Cianjur Herman Suherman Mengatakan aliran sungai rawan banjir akan dipasangi CCTV. (dik)
Bupati Cianjur Herman Suherman Mengatakan aliran sungai rawan banjir akan dipasangi CCTV. (dik)
0 Komentar

CIANJUR,cianjur Ekspres – Direktur Rumah Khusus Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Yusniewati juga Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Jawa II, Noviza Dwiarti Arsyad Tamenggung gelar pertemuan dengan BNPB dan Pemkab Kabupaten Cianjur di Gedung Garuda, Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (11/1).

Pertemuan membahas persiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Cianjur dalam waktu dekat ini.

Yusniewati mengatakan, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan di Jawa Barat untuk melihat beberapa proyek pembangunan infrastruktur termasuk di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Kunjungan Wisatawan 2023 ke Cianjur Melebihi Target, Capai 2,6 Juta OrangDiduga Langgar Netralitas, Anggota BPD Cimacan Cianjur Pose Tiga Jari Dukung Ganjar-Mahfud

“Antara lain juga ke Kabupaten Cianjur. Presiden Jokowi akan meresmikan hunian tetap (Huntap) relokasi bagi warga terdampak gempa 22 November 2022 silam,” katanya.

Diketahui, Kementerian PUPR membangun tiga lokasi huntap dengan total rumah anti gempa sebanyak 541 unit. 200 unit di komplek hunian tetap (huntap) Bumi Sirnagalih Damai (BSD), 151 unit di huntap Villa Mande Lestari (Vimela) dan 190 unit di huntap Babakankaret, Kecamatan Cianjur.

“Yang di Sirnagalih dan Mande ini sudah selesai, sudah dihuni dan siap untuk diresmikan. Kemudian yang di Babakankaret InsyaAllah akhir Januari ini bisa selesai dan segera dihuni,” ujar Yusniewati pada Cianjur Ekspres, Kamis (11/1).

Sementara itu, Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial, Ekonomi dan SDA BNPB, Eny Supartini menjelaskan, Presiden RI Joko Widodo akan singgah ke Kabupaten Cianjur saat melakukan perjalanan dinasnya di Provinsi Jawa Barat.

Di Cianjur, Presiden Jokowi akan meresmikan komplek hunian tetap (huntap) Bumi Sirnagalih Damai (BSD) juga Villa Mande Lestari (Vimela) yang merupakan komplek rumah relokasi bagi korban bencana gempa pada 22 November 2022 silam.

“Pak Jokowi akan melakukan perjalanan dinas di Jawa Barat dan mengunjungi Kabupaten Cianjur untuk meresmikan huntap relokasi. Tapi untuk tanggal pastinya
belum diketahui,” ujarnya saat ditemui di Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (11/1).

Selain itu, lanjutnya, Presiden Jokowi akan meninjau rumah-rumah in-situ yang ada di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur. BNPB juga akan menyuguhkan data total rumah in-situ yang sudah dibangun, mulai dari tahap 1, 2 dan 3.

Baca Juga:Khofifah Dukung Prabowo, Anies: Keinginan Perubahan Masyarakat di Jatim Lebih Kuat!PDIP Cianjur Rayakan HUT ke-51 Bersama Masyarakat

“Pak Jokowi juga direncanakan akan melihat rumah in-situ di Desa Nagrak. Sekaligus sekolah yang dibangun di sekitar lokasi in-situ. Juga kita akan melaporkan jumlah rumah in-situ yang sudah dibangun,” ujarnya.

0 Komentar