10 Kegiatan Edukasi Bersama Anak Tingkatkan Kecerdasan

Kegiatan Edukasi Bersama Anak
Kegiatan Edukasi Bersama Anak
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Masa kanak-kanak menjadi masa emas yang harus di olah dengan baik, beberapa kegiatan edukasi bersama anak ini dapat membangun kecerdasan anak secara alami.

Setiap orangtua tentu menginginkan anak yang baik, sehat, dan juga cerdas.

Namun beberapa dari orangtua mungkin belum menemukan cara yang tepat untuk menciptakan kecerdasan tersebut.

Baca Juga:Luar Biasa 3 Hidangan Tradisional ini Rupanya sudah MenduniaBegini Sejarah Lotek Makanan Tradisional Sehat dan Enak

Untuk membangun kecerdasan anak tersebut dapat dengan melalukan beberapa kegiatan sederhana berikut ini.

Kegiatan Edukasi Bersama Anak

1. Kegiatan Menggambar atau Mewarnai

Bagi anak yang menyukai gambar ato mewarnai dapat menjadi awal yang baik untuk menciptakan kecerdasan anak sejak dini.

Selain dari menggambar atau mewarnai saja orangtua terutama ibu dapat menanyakan beberapa hal untuk merangsang kemampuan analisis dari anak.

2. Membuat Eksperimen dan Kerajinan Tangan

Jika anak terlihat memiliki minat pada bidang ilmu saintek, manfaatkan potensinya dengan membuat eksperimen yang aman dan mudah dirumah.

Kemudian kombinasikan dengan menjelaskan penjelasan dari eksperimen tersebut dengan bahasa yang sederhana mudah di mingerti anak.

3. Unboxing Mainan

Anak-anak dan mainan adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Ketika anak-anak Moms baru saja membeli mainan baru, jadikan momen unboxing sebagai konten ringan yang seru. Setelah membukanya, perlihatkan juga cara memainkannya dan penilaian mereka terhadap mainan tersebut.

4. Belajar Masak

Jika Moms suka mencoba menu baru, sertakan anak-anak dalam kegiatan masak. Terutama jika menu yang akan dibuat sederhana dan aman dilakukan bersama anak-anak. Selain memberi inspirasi bagi audiens, Moms juga dapat menghabiskan waktu bersama anak-anak lebih banyak.

5. Dubbing Video Animasi

Baca Juga:7 Minuman Tradisional Jawa Barat Segarkan HarimuMakanan Tradisional Jawa Barat Miliki Cita Rasa Menarik

Apakah Moms suka mengedit atau membuat video animasi? Jika ya, sertakan anak-anak Moms untuk menjadi pengisi suara (dubbing) pada karakter yang dibuat. Selain melatih kreativitas anak-anak dalam mengekspresikan sesuatu, konten ini akan menghibur audiens dengan keunikan anak-anak Moms.

6. Mencoba Permainan Tradisional

Permainan tradisional memiliki banyak sekali manfaat, namun saat ini mulai kehilangan penggemar. Moms bisa mengenalkan banyak permainan tradisional kepada anak-anak sekaligus menjadikannya konten Youtube.

Permainan ini juga tidak selalu membutuhkan properti kok. Jadi tidak hanya seru tapi juga mudah dilakukan di rumah sekaligus mengurangi screen time anak Moms.

0 Komentar